-->

Inilah Kesiapan Pemkab Tanimbar Uji Coba New Normal

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM mengungkapkan kesiapan pihaknya memberlakukan tahapan uji coba New Normal atau tatanan kehidupan baru mengatasi pandemic Virus Corona (COVID-19) pada Senin (15/06/2020).

Hal itu tertuang di dalam surat edaran NOmor 800/644/2020 tertanggal Kamis (11/06/2020). Sekda Moriolkossu mengatakan keputusan itu menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia (RI) Nomor 58 Tahun 2020 Tanggal 29 Mei 2020 Tentang ‘Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru’.

“Adaptasi dengan new normal produktif dan aman COVID-19 dilaksanakan dengan tiga tahapan, yaitu persiapan, uji coba atau pelaksanaan dan evaluasi. Uji coba ini akan dilakukan dengan pelaksanaan kedinasan di kantor dan rumah,” ungkap dia.

Moriolkossu menyatakan bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) wajib masuk kerja dan mentaati ketentuan jam kerja, yaitu pada pukul 08.00 WIT hingga 13.00 WIT di hari Senin hingga Kamis dan pukul 08.00 WIT hingga 12.00 WIT di hari Jumat. Apel gabungan tetap dilaksanakan setiap hari Senin dalam minggu berjalan dengan melibatkan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrasi dan pengawas.

Ia berharap dalam menyesuaian sistem kerja di tatanan normal baru yang produktif dan aman COVID-19, setiap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wajib memastikan kebersihan area kerja, menyediakan sarana cuci tangan, handsanitizer, pengukur suhu tubuh, pengaturan jarak dan gunakan masker.

“Terhadap fleksibel lokasi bekerja, setiap pimpinan SKPD dapat menerapkan pembagian kerja secara bergilir dan dilengkapi dengan surat tugas. Tugas kedinasan di kantor sesuai dengan jam kerja sedangkan kedinasan di rumah hingga pukul 16.30 WIT. Tahapan uji coba ini mulai berlaku tanggal 15 Juni dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan,” katanya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel