-->

Herry Ario Naap Kunjungi Pasar Ikan Bosnik, Lihat Kondisi Pasar dan Motivasi Masyarakat

Herry Ario Naap Kunjungi Pasar Ikan Bosnik, Lihat Kondisi Pasar dan Motivasi MasyarakatBIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor, Provinsi Papua, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali mengunjungi Pasar Bosnik, Kamis (11/6/2020) pagi. Bupati yang menggunakan kaos putih dan celana pendek itu berdiskusi langsung dengan masyarakat, khususnya penjual ikan dan sayur di pasar darurat yang terletak di pantai, tepatnya di depan Kantor Klasis Biak Timur.

Bupati tak hanya berdiskusi masyarakat nelayan yang sedang menjual hasil tangkapannya di laut, namun Ia (bupati) juga datang di pasar sementara di Bosnik itu untuk melihat kondisi sekitar pasar yang kalau hujan masih ada sejumlah titik tergenang air. Demikian halnya, pasar darurat itu akan diataur lebih baik lagi sehingga lebihh representatif bagi masyarakat penjual ikan ataupun masyarakat yang datang ke pasar. Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan motivasi ke masyarakat.

“Saya sudah melihat langsung ada beberapa lokasi di pasar darurat ini, yang masih rendah segera ditimbun kembali. Sedangkan untuk beberapa titik akan ditambah lolos supaya masyarakat yang jual ikan lebih teratur, ini pasar sementara karena Pasar Ikan Bosnik sementara direvitalisasi, ya kita upayakan supaya pembangunannya selesai,” ujar Bupati kepada Humas Pro Biak disela-sela kunjungan di Pasar Bosnik, pagi tadi.

Sekedar diketahui, pembuatan pasar darurat bagi masyarakat di Pasar Ikan Bosnik dilakukan oleh pemerintah karena arela Pasar Ikan sedang ditata (diperbaiki) dan dibangun dengan desain pasar ikan semi modern.

Secara keseluruhan, bersama dengan pembangunan Pasar Ikan dan PPI Fandoy, Pasar Ikan Bosnik sementara dibangun dengan total anggaran kurang lebih sebesar Rp. Rp. 27 miliar itu direncanakan sudah diresmikan bulan Desember 2020 dan langsung digunakan oleh masyarakat.

Sumber anggaran yang digunakan untuk pembangunan pasar ikan yang didesain semi moderen itu merupakan dana bantuan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) lewat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Masiht terkait dengan kunjungan ke Pasar Ikan Bosnik, bahwa Bupati yang berdiskusi langsung dengan masyarakat juga mendapatkan banyak aran dan masukan. Misalnya saja, ada masyarakat yang meminta berbagai jenis bibit tanaman dan sejumlah hal lainnya.

“Apa yang disampaikan bapak/ibu tentu akan menjadi catatan penting untuk saya sikapi kedepan. Namun saya minta supaya dalam menjalankan usahanya supaya benar-benar ditekuni sehinngga membantu dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga, kita harus memiliki pola pikir untuk usaha yang berkembang dan saya mengapresiasi kepada bapak ibu yang selama ini sudah menjalankan berbagai usahanya dengan baik,” ujar Bupati.

Dalam kunjungan itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat supaya tetap memperhatikan jaga diri, jaga kesehatan, dan ikut mendukung upaya percepatan penanganan dan pencegahan penulatan Virus Corona agar tidak meluas di masyarakat, minimal dengan mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan dalam menjaga penularan Covid-19 agar tidak meluas di masyarakat.(HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel