-->

GPM Klasis Tansel Teguhkan 61 Anggota Sidi Baru


SAUMLAKI, LELEMUKU.C0M – Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Tanimbar Selatan (Tansel) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan peneguhan sebanyak 61 anggota sidi baru jemaat Saumlaki pada Minggu (14/06/2020).

Peneguhan ke 61 anggota sidi jemaat tersebut, terdiri dari 23 pemuda di Gereja Ebenhaezer, 17 pemuda di Gereja Damai dan 21 pemuda di Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera berjalan lancar sesuai protocol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), seperti menggunakan masker, ukur suhu tubuh, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki gedung gereja.

“GPM turut mendukung pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai COVID-19, sehingga sidi jemaat yang seharusnya kita gelar pada perayaan jumat agung di perayaan paskah kristus, kita sesuaikan hingga waktu Tuhan saat ini. Peneguhan sidi sudah dimulai dengan 52 anggota sidi pada Mingu 7 Juni lalu,” kata Pdt. F. A. Haumahu, S.Th di Gereja Ebenhaezer.

Dalam ibadah itu pun disampaikan ibadah minggu masih dilaksanakan di rumah-rumah jemaat dan di gereja dikhususkan untuk peneguhan sidi dengan jumlah keluarga terbatas, yaitu tiga orang bagi satu anggota sidi.

Kemudian kekunjungan pertengahan tahun yang dijadwalkan pada Senin (15/06/2020) hingga Selasa (23/06/2020) belum bisa berjalan hingga menantikan arahan dari Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel