-->

Berkunjung Ke PLN Wilayah, Baharudin Djafar Sampaikan Tausiyah Agama

AMBON, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menggelar kunjungan silaturahmi ke kantor PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Rabu 24 Juni 2029.

Dalam kunjungan Kapolda tersebut turut hadir mendampingi Dir Reskrimsus Polda Maluku Kombes Pol.Eko Santoso, dan KabidHumas Polda Maluku Kombes Pol Drs Mohamad Rum Ohoirad.

Menyambut Kunjungan Kapolda Maluku General Manager PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara Romantika Dwi Juni, mengatakan, sangat bersyukur kepada Allah kita bisa dpt berkumpul dini.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda bisa hadir disini, dan ini Kapolda Maluku pertama yang hadir di tempat kami dan memberikan tausiyah kepada kami disini, ini adalah kesan yang sangat bagi kami di PT. PLN Persero,”ujarnya.

Lanjut dikatakan, Disini kami menjelaskan jumlah keseluruhan pegawai pada PT. PLN Persero di Maluku dan Maluku Utara berjumlah 972 orang sedangkan untuk jumlah rekanan dalam membantu untuk pelaksanaan tugas rutin PT. PLN. Persero di Maluku & Maluku Utara berkisar +- 2000an orang.

“Tentu harapan kami dengan adanya kehadiran Bpk Kapolda Maluku disini untuk bisa memberikan semangat dan juga jadi panutan kepada kami untuk lebih baik dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini,”ujarnya lagi.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar dalam tausiyahnya menyampaikan sedikit pedoman untuk hidup kita bersama.

Lanjut kata, Kapolda, Ruh dan Jasat, Ruh adalah hal yanh lebih penting dalam hidup ini, kalau Jasat ini terbuat dari tanah dan tumbuh tumbuhan dari bumi yang kita makan nanti kembali ke tanah atau bumi.

Sedangkan Ruh itu berasal dari langit sebelum kita ada dan sebelum kita hadir di dunia ini, kita juga sudah pernah hidup di alam Ruh.

“Suatu saat kita akan mati dan Jasat kita akan membusuk serta kembali ke tanah, sedangkan Ruh akan kembali ke langit dan tetap hidup untuk selama lamanya,”kata Kapolda.

Masih kata, Kapolda, Dalam pesan ini saya mau menjelaskan bahwa dalam kehidupan kita harus kita berbuat baik, dan kalau kita berbuat baik dalam kehidupan iman kita dalam menjalani hidup yang sangat singkat ini dan apabila iman kita baik dan mau mencapai tingkat sempurna bisa juga kita lebih dari malaikat sekalipun.

“Jadi yang paling penting dalam hidup ini adalah kekuatan iman yang mengendalikan hidup kita untuk berbuat hal yang lebih baik, dan kalau manusia itu tidak berbuat baik selamat dia hidup di muka bumi ini, dia adalah lebih buruk dari binatang sekalipun,”ungakap Kapolda.

Lebih jauh kapolda, menjelaskan, Selama dirinya menjabat selaku Kapolda. Dirinya melihat gangguan Kamtibmas yang paling sering terjadi di Maluku adalah kekerasan dalam Rumah tangga. Dalam hal ini saya mengambil contoh anak buah saya kalau dalam kehidupan keluarganya sudah tidak bisa membenahi kelurga dan tidak menjadi contoh dan teladan serta memukul istri, bagaimana bisa dia melayani masyarakat diluar sana.

“Saya datang disini tujuannya memberikan pesan bagi saudara saudara disini untuk harus benar benar membetulkan hati kita dalam kehidupan dalam keluarga sebelum kita memulai pelayanan dalam kerja kita,”jelansya.

Untuk hal pelayanan dalam kehidupan kita disini, kata kapolda, saya mau menyampaikan contoh dari ajaran umat Kristen yang di ambil dari cerita dalam ajaran Alkitab “Jesus memberi makan 5000 orang deng 5 roti dan 2 ikan dan sisanya 12 bakulitu dan ini adalah contoh teladan bagaimana kehidupan kita untuk melayani dalam keluarga serta sisa 12 bakul itu dibagikan dalam pengertian pelayanan bagi keluarga masyarakat.

“Saya mau menyampaikan kesan bagi PT. persero tolong menjalani kerja harus pakai mata hati supaya dalam penggunaan mata hati dalam kinerja mau pun kehidupan kita, bisa menerangi kerja serta kehidupan dalam kelurga kita,”tutup Kapolda Maluku. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel