Arti Ibu Bagi Stella Natalia Lumalessil - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Arti Ibu Bagi Stella Natalia Lumalessil

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Puteri Indonesia Kepulauan Indonesia Timur 2019 asal Negeri Ouw, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku, Stela Natalia Mulia Lumalessil mengungkapkan arti ibu bagi dirinya.

Melalui unggahan tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) sang ibu yang ke-64 pada Kamis (07/05/2020), Stella menuliskan perjalanan hidupnya bersama wanita yang selalu mengajarkannya arti sebuah kekuatan dan keikhlasan.

“Selamat Ulang tahun yang ke 8 Windu mah, jarang banget puitis kaya gini sama nyokap, karna kita berdua orangnya sama-sama cuek. nyokap juga paling gak mau diposting fotonya diakun gue, karna hari ini adalah ulang tahun nyokap yang ke 8 windu, banyak orang yg mengartikan kalo itu sakral, jadi khusus gue posting kebersamaan gue sama nyokap. biarin dah kalo abis ini diomelin wkkwkw,” tulis dia saat dikutip Lelemuku.com.

Guru Seni dan Budaya itu mengungkapkan bahwa ibunya adalah sosok yang tegar sebagai orangtua tunggal dalam mengasuhnya sejak kecil. Ia pun menceritakan ibunya tidak perna memanjakan dirinya, saat orangtua lain akan membela anaknya yang dikerjain teman, Stella akan diminta untuk iklhlas. Saat orangtua lain memberi hadiah atas prestasi melalui ranking di kelas, ibunya malah memilih tidak memberikan apa-apa dan mengatakan jika prestasi yang diterima adalah bekal masa depan.

“Setiap gue dapet ranking atau prestasi apalah dia gak pernah ngasih apa-apa kaya orgtua lain kan suka janjiin beliin sepeda dll, bagi dia kalo gue berprestasi itu buat diri gue ke depannya bukan untuk sepeda dll. klo seandainya gue butuh sepeda nyokap beliin tiba-tiba dan tanpa alasan, dia bilang ya udah waktunya kamu punya sepeda,” kisahnya.

Wanita 27 tahun itu menurutkan bahwa ia belajar nilai berbagi dari sang ibu, saat kecil di setiap pagi ibunya selalu masak dengan jumlah yang banyak padahal hanya berdua dengannya. Dalam kesempatan kekuranganpun sang ibu mampu berbagi untuk tetangga sekitar rumah.

Disaat Stella merasa disakiti oleh orang lain, ibunya mengajari hal kesabaran dengan pelukan ibunya selalu menenangkannya dan memilih berdoa agar Stella selalu dihibur oleh Tuhan yang mampu menyembuhkan hati Stella.

“Tiap hari itu selalu denger suara lengkingan nyokap, nyuruh nyapu, beres-beres dll.. sampe-sampe dulu ngekost gue suka kebangun karna denger suara nyokap yang teriak, padahal ya dikostan kan gak ada emak gue hahhaha nyokap suruh gue beresin kamar sendiri, walapun ada mba yang bantuin dirumah, nyokap nyuruh gue lakuin sendiri karna dia gak mau banget gue males dan nnti rumah tangga gak bisa apa-apa. Pada saat gue meraih mimpi gue dia diem diem dibelakang kerja keras supaya bisa membiayain apa yang gue butuhin, padahal keadaan ekonomi nyokap pas pasan. makasih mah,” ungkap Mojang Jawa Barat (Jabar) 2015 itu. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...