-->

Aleks Tsenawatme Minta DPKPP Mimika Perbaiki Lampu Jalan Rusak

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika Provinsi Papua, Aleks Tsenawatme meminta kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Mimika untuk melakukan pemeliharaan lampu-lampu jalan yang tidak menyala karena rusak.

Karena sangat berpotensi terjadinya tindak kriminal di jalanan, baik pencurian hingga pemalakan warga.

"Iya jadi menyangkut dengan penerangan di jalan sebagian saya lihat baterainya sudah dilepas, tapi paling tidak tidak terlalu ini jadi bisa dikendalikan (perbaiki)," kata Aleks Tsenawatme saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Kamis  (4/6/2020).

Ia menjelaskan, pemeliharaan fasilitas seperti lampu jalan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminal baik pencurian dirumah, curanmor, jambret, begal, dan tindak kriminal lainnya.

"Jadi harapan kami supaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang berkaitan dengan kriminal jadi kami minta kepada dinas yang berkaitan ini harus di perbaiki," jelasnya.

Saat ini, beberapa program pemerintah yang sudah berjalan dari dinas-dinas sebisa mungkin fasilitas-fasilitas yang berkaitan dengan jalanan juga harus diprioritaskan.

"Karena ini aktifitas sudah mulai kembali seperti biasa, kemudian dinas-dinas itu tidak boleh tunggu-tunggu waktu untuk kerjakan itu, karena di beberapa jalan itu kalau malam gelap sekali," ungkapnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel