-->

Akui Ada Stereotip Ras, Pepsico's Quaker Oats Ganti Nama Produk Aunt Jemima

Akui Ada Stereotip Ras, Pepsico's Quaker Oats Ganti Nama Produk Aunt JemimaWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pepsico's Quaker Oats, perusahaan pembuat sirup dan campuran tepung panekuk Aunt Jemima, Rabu (17/6/2020) mengumumkan perubahan nama produknya, dan sekaligusmengakui penamaan produk itu sebelum ini didasarkan pada "stereotip ras".

Dalam keterangan pers, Wakil Presiden sekaligus Kepala Pemasaran Quaker Oats Foods Amerika Utara, Kristin Kroepfl menyatakan, “Selama bertahun-tahun upaya telah dilakukan untuk mengganti merek itu dengan sejumlah cara yang pantas dan menghargai, kami menyadari perubahan itu belum cukup. "

Perusahaan yang berusia 130 tahun itu pada kemasannya menampilkan perempuan kulit hitam bernama Aunt Jemima, yang berpakaian seperti layaknya seorang penyanyi.

Gambaran pada kemasan itu berubah dari waktu ke waktu, dan dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan Quaker Oats berusaha memperbaharui citra itu dengan bertambahnya kritik yang terus berkembang bahwa merek Aunt Jemima turut mengabadikan stereotip rasis yang berasal dari zaman perbudakan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel