Yohanis Frin Tuka Ungkap Tim Satgas SBD Periksa Kesehatan Warga di Letekonda - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Yohanis Frin Tuka Ungkap Tim Satgas SBD Periksa Kesehatan Warga di Letekonda

 Yohanis Frin Tuka  Ungkap Tim Satgas SBD Periksa Kesehatan Warga di LetekondaTAMBOLAKA, LELEMUKU.COM – Tim Satgas Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusatenggara Timur, melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh sekaligus pembagian masker bagi warga Ketewel, Desa Letekonda, Kecamatan Loura, Jumat (22/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh yang berlangsung di rumah salah satu warga Desa Letekonda, Kapolres SBD, AKBP Yoseph F. Mandagi, Pasi Intel Kodim 1629/SBD, Kepala Desa Letekonda, dan tim gugus penanganan Covid-19 Kecamatan Loura.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo SBD Yohanis Frin Tuka sebagai Ketua Koordinator Tim Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan akan bahaya virus corona atau Covid-19, oleh karena itu, tim gugus tugas penanganan Covid-19 datang untuk memberikan edukasi, pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh sekaligus membagikan masker kepada warga masyarakat Desa Letekonda.

"Perlu diketahui, bahwa untuk pulau Sumba sudah ada yang positif Covid-19, khususnya di Kabupaten Sumba Timur berjumlah 7 orang," katanya.

Yohanis Frin Tuka berharap, kehadiran tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Desa Letekonda untuk memberikan edukasi penanggulangan penyebaran virus corona dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten SBD tidak ada yang tertular dan terpapar, insyaallah kita banyak berdoa agar kita semua terhindar dari penyakit Corona ini,” tuturnya.

Yohanis Frin Tuka juga mengingatkan bahwa daerah pesisir pantai terutama pantai Ketewel di Desa Letekonda merupakan jalur keluar masuknya orang dari luar.

"Karena kita tidak tahu bahwa ada orang yang membawah virus atau sudah terpapar virus," ujarnya.

Terkait anjuran pemerintah dan penerapan protokol kesehatan, Yohanis Frin Tuka menyampaikan perlunya kita selalu menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir untuk mencegah Covid-19 ini.(InfoPublik)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...