-->

Variety Ungkap Acara Penganugerahan Academy Award 2021 Mungkin Ditunda

Variety Ungkap Acara Penganugerahan Academy Award 2021 Mungkin DitundaWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Acara penganugerahan Academy Award atau Penganugerahan Piala Oscar tahun depan mungkin ditunda karena terganggunya perilisan film-film di bioskop yang disebabkan oleh pandemi virus corona atau COVID-19.

Tulisan yang diterbitkan hari Selasa (19/5/2020) di majalah hiburan Variety mengutip seorang sumber anonim yang mengatakan “kemungkinan besar” acara tahunan tersebut, yang dijadwalkan ditayangkan pada 28 Februari di stasiun televisi ABC, akan ditunda.

Tetapi sumber itu juga menyatakan bahwa rinciannya belum dibahas sepenuhnya atau diusulkan secara resmi.

Berdasarkan ketentuanAcademy of Motion Picture Arts and Sciences,penyelenggara acara tersebut, film-film harus dirilis di bioskop-bioskop tradisional sebelum 31 Desember agar memenuhi syarat untuk mendapat nominasi Oscar.

Tetapi dengan ribuan bioskop di berbagai penjuru negeri ini tutup akibat pandemi, banyak film yang dijadwalkan dirilis di bioskop kini diputar perdana melalui layanan streaming digital seperti Netflix,yang mendorong Academy untuk mengubah peraturan-peraturannya agar film-film tersebut juga dapat dinominasikan.

“Masuk akal karena kita tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi terkait dengan ketersediaan pemutaran di bioskop,” kata presiden Academy,David RubinkepadaVariety,ketika ditanya kapan peraturan baru akan diumumkan. “Kami perlu memberi kelonggaran pada tahun ini saja dan selama masa ini ketika bioskop-bioskop tidak buka untuk melihat dan merayakan karya film yang hebat,” lanjutnya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel