-->

Triyanto Bialangi Ungkap Positif Covid-19 di Gorontalo Menjadi 60 Orang

Triyanto Bialangi Ungkap Positif Covid-19 di Gorontalo Menjadi 60 OrangGORONTALO, LELEMUKU.COM – Angka positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo kembali meningkat. Sesuai data yang dirilis oleh Gugus Tugas Covid-19 Gorontalo, kasus baru positif Covid-19 bertambah dua orang.

“Hari ini, pukul 19.30 WITA kami menerima hasil pemeriksaan spesimen di Balai POM Gorontalo sejumlah 138 spesimen, dengan rincian 155 negatif dan 3 positif. Tiga positif ini rinciannya satu pasien lama dan dua pasien baru,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo dr. Triyanto Bialangi, di hadapan awak media, Selasa (26/05/2020).

Dua pasien baru adalah pasien 59, inisial EMU (42 tahun) dengan jenis kelamin perempuan. EMU yang merupakan warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo ini adalah sepupu pasien 22. “Pasien 59 adalah hasil pengembangam tracking dari pasien 22. Hasil swab pada 26 Mei 2020 dengan PCR positif,” ungkap Tri.

Pasien lainnya adalah pasien 60, RAD (24 tahun). Perempuan yang berdomisili di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo adalah tenaga kesehatan di rumah sakit Multazam Kota Gorontalo. “Pasien 60 adalah hasil tracking dari pasien 46. Pasien 60 juga merupakan rekan kerja dari pasien 57 dan 58,” imbuh dia.

Saat ini lanjut dia, kedua pasien baru tersebut sedang dalam persiapan rujukan ke Mess Haji Kota Gorontalo.

Hingga hari ini kasus positif di Provinsi Gorontalo berjumlah 60 orang. Rinciannya dua orang meninggal dan 19 dinyatakan sembuh, sementara 39 sisanya sedang dan akan dirawat di empat tempat berbeda, yakni RSAS dan Mess Haji Kota Gorontalo, Wisma Atlet Kabupaten Gorontalo serta RSTN Boalemo. (infopublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel