-->

Tri Hari Suci Waisak, Umat Budha Boven Digoel Bagikan Sembako

 Tri Hari Suci Waisak, Umat Budha Boven Digoel Bagikan SembakoTANAH MERAH, LELEMUKU.COM - Dalam Rangka Memperingati Tri Hari Suci Waisak, Umat Budha Kabupaten Boven Digoel Membagikan Sembako di dua Kampung, Sabtu (9/5/2020). Kedua kampung tersebut adalah Kampung Persatuan dan Kampung Sookanggo yang terletak didistrik Mandobo.

Koodinator kegiatan, Dr. Yuki T, selaku mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sesungguhnya telah sering dilakukan khususnya setiap memperingati Tri Hari Suci dalam lima tahun terakhir.

"Bantuan berupa sembako di kampung persatuan 60 paket dan di kampung sookanggo 190 paket yang diserahkan langsung kepada kepala kampung untuk dibagikan kepada masyarakat di kampungnya,".ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Yuki juga menyampaikan bahwa umat Budha siap membantu pemerintah serta masyarakat Kabupaten Boven Digoel untuk bersama-sama mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

Sementara itu Kepala Distrik Mandobo, Dominikus Anggawen mengucapkan terima kasih terhadap bantuan yang diberikan. Dirinya menyampaikan bahwa karena situasi saat ini dimana Indonesia sedang dilanda wabah virus Covid-19, pembagian sembako yang biasanya dipusatkan pada satu titik akan ubah cara pembagiannya.

"Sembako ini akan di serahkan kepada tim relawan kampung dan akan dibagikan ke masing-masing kepala keluarga sesuai data yang sudah dikumpulkan dari RT," katanya.

Dominikus berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, aktivitas berkebun tetap berjalan seperti biasa dan ikuti anjuran pemerintah seperti hindari tempat keramaian serta gunakan masker dan alat pelindung diri lainnya. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel