-->

Tim Covid-19 Sumba Barat Daya Lakukan Pembagian dan Razia Masker di Pasar Tradisional

Tim Covid-19 Sumba Barat Daya Lakukan Pembagian dan Razia Masker di Pasar TradisionalTAMBOLAKA, LELEMUKU.COM - Tim Gugus Percepatan Penanggulan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), yang terdiri dari lima tim melakukan kegiatan edukasi, operasi razia masker serta pembagian masker di beberapa desa dan  pasar tradisional di Kabupaten SBD, Sabtu (23/5/2020).

Tim 3 melakukan kegiatan di Pasar Wee Tombo, Desa Buru Kaghu, Kecamatan Wewewa Selatan, Tim 1 dan Tim 5 di Pasar Rakyat Waimagura Desa Waimagura, Kecamatan Wewewa Barat dan Tim 2 dan Tim 4 di Pasar Kori, Kecamata Kodi Utara.

Camat Wewewa Selatan Carles mengatakan Tim Covid-19 tingkat kabupaten bersama Tim Gugus tingkat kecamatan Wewewa Selatan untuk melakukan edukasi dan pembagian masker kepada masyarakat Desa Buru Kaghu.

“Setelah masker dibagikan oleh petugas, mulai hari ini (Sabtu, 23/ 5/2020) sampai seterusnya bapak-bapak dan ibu-ibu harus menggunakan masker pada saat berpergian. Sehingga pada saat tim turun lagi melakukan pemantauan tidak ditemukan lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, semuanya sudah harus menggunakan masker,” ungkap Camat Wewewa Selatan.

Lebih lanjut Wewewa Selatan menyampaikan agar masyarakat tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan pada air mengalir dengan sabun, selalu jaga jarak dan kalau ada yang meninggal 1X24 jam sudah harus dikuburkan.

"Virus ini sudah ada di Sumba yaitu Kabupaten Sumba Timur, kita warga SBD, khususnya kecamatan Wewewa Selatan dan khususnya lagi masyarakat desa Buru Kahgu harus hati-hati, menjaga kebersian, menjaga jarak dan selalu mengikuti himbauan pemerintah dan protokol Kesehatan," ujarnya.

Sementara dr. Elfrida Marpaung, anggota tim gugus tugas Covid-19 SBD dalam arahannya menambahkan, untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten SBD ada beberapa protokol kesehatan yang perlu dipatuhi masyarakat, yaitu tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan yang mendesak.

"Bapak/ibu tetap menjaga kebersian, melakukan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan sesudah beraktivitas, terlebih pada saat mau makan dengan air mengalir dan sabun," katanya.

Setelah melakukan pembagian masker, tim melakukan razia masker di pasar, dan masih ditemukan sebagian warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, terlihat masker yang dibagikan oleh tim disimpam dalan saku dan tas mereka. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel