-->

Thomas Sondegau dan Juliana Waromi Beri Bantuan Makanan dan Bahan Bangunan ke Jemaat GPdI Efata Arso VIII

Thomas Sondegau dan Juliana Waromi Beri Bantuan Makanan dan Bahan Bangunan ke Jemaat GPdI Efata Arso VIIIJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan Gedung Gereja GPdI Efata, Kampung Dukwia, Arso VIII, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua maka pada Kamis, (28/05/2020), Pimpinan dan Anggota Komisi Komisi IV didampingi Sekretaris Dewan DPR Papua Dr. Juliana J.Waromi, SE., M.Si melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan berupa bahan bangunan dan bahan makanan (Bama).

Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua Thomas Sondegau, ST dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa bantuan bantuan bahan bangunan dan bama ini merupakan kepedulian Komisi IV DPR Papua kepada Jemaat GPdI Efata, Arso VIII, Kabupaten Keerom di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19,

“Jangan dilihat nilainya, tetapi inilah bentuk perhatian kami dan kami berikan dengan hati yang ikhlas kepada masyarakat khususnya Jemaat GPdI Efata,” kata Sondegau.

Bahkan Politisi Demokrat ini berpesan kepada pimpinan Jemaat GPdI Efata agar dapat menyampaikan ke DPRP jika ada kendala dalam proses pembangunan gedung gereja ini, “Kami berharap ke depannya apabila ada kekurangan, sampaikan saja, kami akan membantu kekurangannya,” Beber Sondegau yang juga dipertegas kembali oleh Sekretaris Komisi IV DPR Papua, Sinut Busup,SE.,M.Si.

”Benar sekali, ke depan jika ada kekurangan jangan sungkan-sungkan untuk memberitahukan kepada kami untuk sekiranya kami dapat memberikan bantuan untuk proses penyelesaian pembangunan gedung gereja ini,” Tutupnya

Sementara itu Sekretaris DPR Papua Dr. Juliana J Waromi, SE, M.Si yang hadir dalam acara itu dan turut memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Panitia Pembangunan Gereja GPdI Efata mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan rumah Tuhan.

”Sebagai orang percaya dan anak Tuhan, kami terpanggil untuk selalu membantu pelayanan pekerjaan Tuhan, salah satunya adalah pembangunan Rumah Tuhan atau gereja, kami berharap dengan sedikit berkat sumbangan ini dapat membantu proses penyelesaian gedung gereja ini,” Ucapnya.

Sementara itu Pdt.Chanidus Hisage nampak terharu hingga meneteskan air mata, ketika Komisi IV DPR Papua memberikan bantuan untuk pembangunan gedung gereja Jemaat GPdI Efata, Kampung Dukwia, Arso VIII, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom yang digembalakannya. Hal yang membuat dirinya sangat terharu, lantaran gedung gereja itu telah dibangun hampir 12 tahun sejak tahun 2008 hingga saat ini dibangun secara swadaya oleh para jemaat yang kebanyakan berprofesi sebagai petani.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Komisi IV DPR Papua dan ibu Sekwan yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan gedung gereja ini atau untuk pekerjaan Tuhan ini,” Kata Hisage.

Diungkapkan Hisage, meskipun sudah hampir 12 tahun dimulai pembangunan gedung gereja Jemaat GPdI Efata ini, namun baru mencapai 70 persen saja, sehingga ia bersyukur dengan adanya bantuan bahan bangunan dari Komisi IV dan juga Ibu Sekwan berupa semen, gipsun, paku, kabel dan lainnya ini, dapat segera menyelesaikan pekerjaan pembangunan gedung gereja tersebut.

”Kami berharap dengan adanya bantuan dari Komisi IV dan Ibu Sekwan, pembangunan gedung gereja yang tersisa sisa 30 persen bisa diselesaikan dalam tahun 2020 ini, sehingga umat Tuhan memiliki tempat ibadah yang layak,” Tutupnya

Sekedar diketahui Bantuan Bahan bangunan yang diberikan oleh Komisi IV DPRP, berupa semen 100 sak, Gipsun 70 lembar, paku, kabel dan bahan bangunan lainnya. Disamping bahan bangunan, ada juga bantuan uang tunai dari ibu Sekwan untuk penyelesaian pembangunan gedung Gereja Jemaat GPdI Efata. Selain itu juga ada bantuan peket Bahan Makanan (Bama) untuk warga jemaat.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut antara lain Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua Thomas Sondegau didampingi Sekretaris Komisi IV, Sinut Busup dan anggota Komisi IV, Abu Hanifah Asso, Boy Markus Dawir dan Jansen Monim serta Sekretaris DPR Papua, Dr. Juliana J Waromi SE, M.Si. (HumasDPRP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel