-->

Silwanus Sumule Ungkap Total 34 Petugas Kesehatan Terpapar COVID-19 di Papua

Silwanus Sumule Ungkap Total 34 Petugas Kesehatan Terpapar COVID-19 di PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mulai mengkhawatirkan jumlah petugas kesehatan atau tenaga medis yang terpapar virus corona. Dimana sampai saat ini total ada 34 kasus positif Covid-19 yang menimpa petugas kesehatan di Bumi Cenderawasih.

Tak sampai disitu, dari 34 tenaga medis yang terpapar Corona, 28 orang berada di Kota Jayapura, dan sisanya tersebar di Kabupaten Mimika, Merauke, Jayawijaya dan Jayapura.

“Namun sudah ada tujuh tenaga kesehatan yang terpapar virus corona dan telah dinyatakan sembuh. Makanya sekali lagi pasien yang datang berobat di rumah sakit maupun Puskesmas harus menyampaikan secara jujur apa yang mereka rasakan, jangan menutup-nutupi. Sebab cukup banyak petugas kesehatan kita yang terkena covid-19,” terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule melalui telewicara, Selasa (26/5/2020).

Menurut dia, bila lebih banyak lagi petugas kesehatan yang terpapar virus corona maka dampaknya akan luar biasa. Dimana penanggulangan Covid-19 pun bakal terganggu dikarenakan adanya petugas kesehatan yang mesti mengisolasi diri.

Oleh karena itu, dia berharap agar pasien yang berobat tak berbohong saat memeriksakan dirinya. Sehingga penyebaran virus itu bisa diputus.

Sementara itu, jumlah kasus positif virus corona di Provinsi Papua masih terus bertambah dan kini jumlahnya menjadi 640.

Sampai dengan hari ini, terdapat penambahan jumlah kasus sebanyak tiga orang yang seluruhnya berasal dari Kota Jayapura.

Sementara dari 640 kasus itu, sebanyak 450 pasien masih dirawat, 179 orang telah sembuh dan 11 meninggal. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel