-->

Rustan Saru Nilai Pemasangan Portal Di Kampung Yoka Mengurangi Penyebaran Corona di Kota Jayapura

Rustan Saru Nilai Pemasangan Portal Di Kampung Yoka Mengurangi Penyebaran Corona di Kota JayapuraJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 kota Jayapura, mengapresiasi pemasangan portal di kampung Yoka, untuk dilakukannya pembatasan wilayah per pemukiman dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

“Terima kasih kepada seluruh aparat kampung, para pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakat, yang sudah berinisiasi melakukan suatu gerakan yang sangat luar biasa dengan memasang portal. Ini saya apresiasi swadaya kepala kampung bersama masyarakat, untuk mengamankan wilayah kampung Yoka dari penyebaran virus corona,” tegas Wakil Walikota.

Dikatakannya, berdasarkan data yang ada, sampai hari ini kampung Yoka termasuk zona hijau dari kasus virus corona. Hal tersebut menurutnya, sangat positif, sehingga harus terus dijaga.

“Dengan adanya portal ini tidak sembarangan orang masuk ke kampung Yoka. Kalau ada yang mau masuk kampung harus cuci tangan, wajib pakai masker dan menjaga jarak fisik. Ini salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona, juga mengingatkan tentang pemberlakuan jam malam mulai pukul 20.00 wit (jam 8 malam) sampai pukul 06.00 wit.

Wakil Walikota juga menyerahkan bantuan berupa 50 masker, 100 sarung tangan dan minuman suplemen.

Sementara itu, Kepala Pemerintah Kampung (KPK) Yoka, Anthonuis Mebri mengatakan, adanya portal tersebut bukan untuk membuat perpecahan diantara masyarakat, tetapi sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Di kampung Yoka sudah dipasang 4 portal, tiap malam masyarakat jaga dan kami juga selalu mengimbau masyarakat untuk menaati aturan pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan virus corona,” ungkapnya. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel