-->

Rudy Ipaenin Ungkap Yehu Jadi Desa Pertama Salurkan BLT di Oba Tengah

 Rudy Ipaenin Ungkap Yehu Jadi Desa Pertama Salurkan BLT di Oba TengahTIDORE, LELEMUKU.COM - Desa Yehu, merupakan salah satu dari beberapa desa di Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pertama kali kepada warga yang berhak menerima. 

Penyerahan yang diserahkan secara simbolis pada Rabu (13/5/2020) pagi, dilakukan oleh Camat  Oba Tengah, Rudy Ipaenin, di kantor Desa Yehu, disaksikan angota Danramil, Kapolsek, tokoh agama, masyarakat dan seluruh perangkat desa.

Rudy Ipaenin, menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Kepala Desa Yehu dan jajarannya yang dikatakannya sangat responsif dalam mengurus kepentingan warganya.

Rudy berpesan kepada penerima BLT agar menggunakan BLT secara tepat. Camat juga meminta kerja sama warga mendukung pemerintah daerah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu Kepala Desa Yehu, Man Taher mengatakan bahwa BLT Dana Desa dibagikan kepada 65 Kepala Keluarga (KK) yaitu sebesar Rp600.000 per KK. Sasarannya untuk warga kategori miskin, sakit kronis dan warga yang kehilangan pekerjaan karena pandemik covid-19.

“Termasuk warga yang tidak menerima bantuan perlindungan sosial lainnya dari pemerintah,’’ kata Man Taher.

Sebelum peneyerahan BLT, pihak desa melakukan pendataan awal oleh relawan covid-19 Desa Yehu. Selanjutnya dibawa ke musyawarah desa (Musdes)  guna dibahas dan ditetapkan  agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.(Infopublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel