-->

Polres Sumbawa Barat Gelar Operasi Cipta Kondisi di Pelabuhan Poto Tano dan Sekongkang

 Polres Sumbawa Barat Gelar Operasi Cipta Kondisi di Pelabuhan Poto Tano dan SekongkangTALIWANG, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resort Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTB) menggelar operasi gabungan cipta kondisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya.

Dalam operasi ini, petugas melakukan pemeriksaan kepada sejumlah warga dan kendaraan yang keluar masuk pelabuhan Poto Tano untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono., melalui PS Paur Subbag Humas, Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Selasa (12/5/2020), mengatakan, operasi tersebut merupakan bagian dari mendukung program Kapolri tentang promoter No 7 tentang penguatan harkamtibmas.

“Petugas memberikan rasa aman kepada masyarakat dan kendaraan yang keluar masuk palabuhan Poto Tano sebagai lokasi perniagaan dan juga salah satu objek vital,”ujarnya.

Operasi tersebut dilakukan di pos polisi pada pukul 22.00 wita sampai selesai dengan target pemeriksaan minuman keras, senjata tajam/Senjata api, Narkoba, Handak, barang muatan illegal dan kendaraan tanpa dokumen yang sah dan lengkap.“Aktivitas pelabuhan ini harus tetap aman, apalagi di saat covid dan bulan Ramadan seperti sekarang,”lanjutnya.

Dalam giat yang dilakukan hingga saat ini petugas Kepolisian belum menemukan hal-hal yang berbau kriminalitas. Namun demikian, jika terdapat warga yang melanggar akan langsung diamankan dan tidak ditoleransi.

"Kita rutin melakukan giat ini, untuk antisipasi semua hal yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat yang berada di kawasan kita,"urainya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar segera memberikan informasi kepada para petugas di lapangan jika ditemukan adanya tindakan yang mencurigakan.Sikap proaktif dari masyarakat sangat dibutuhkan agar setiap tindak kejahatan bisa segera ditindaklanjuti dengan cepat.

Selain itu, tiga orang anggota Polsek Sekongkang yang dipimpin PS Kanit Binmas, Bripka Roby Yoka, juga melaksanakan patroli di pasar Kemuning Desa Kemuning dalam rangka memberikan rasa aman dan imbauan kepada masyrakat tentang Covid -19.

Kepada warga yang datang ke pasar, anggota mengimbau warga agar tetap menggunakan masker dan selalu jaga jarak antar pembeli dan penjual.Demikian juga untuk warga yang beraktivitas luar rumah agar selalu memakai masker dan mengikuti protokol covid-19 seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan tidak mendatangi keramaian.

Hal ini dilakukan karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti arahan atau imbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.(InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel