-->

Petani di Wenda Asri Dibantu Tanam Padi Inpari 13

Petani di Wenda Asri Dibantu Tanam Padi Inpari 13MERAUKE, LELEMUKU.COM - Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kopda Laode Kasimpi mendapingi Bapak Sugiman yang merupakan salah satu petani Kampung Wenda Asri, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua menanam padi dilahan sawah miliknya.

Padi jenis Inpari 13 ditanam di lahan dengan luas ¼ Ha dan sistem tanamnya dengan cara manual.

”Kami turun langsung kelapangan dan membantu petani dalam menanam padi, hal tersebut selain mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan juga meringankan para petani dalam bercocok tanam," ungkap Laode, Jumat (22/5/2020).

Selain membantu bercocok tanam, juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengolah lahan tidur yang bisa ditanami berbagai sayuran maupun ubi-ubian termasuk melakukan sistem tanam tumpang sari.

Sementara Bapak Sugiman mengungkapkan bahwa penanaman padi yang dilakukan bertujuan untuk memenuhi kebutuhannya sendiri pada masa pandemi covid-19 ini.

”Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu saya, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu," ucapnya pada sela-sela kegiatan.(InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel