-->

Perry Warjiyo Serahkan Donasi Alkes dari Bank Indonesia ke Gugus Tugas Nasional

Perry Warjiyo Serahkan Donasi Alkes dari Bank Indonesia ke Gugus Tugas NasionalJAKARTA, LELEMUKU.COM - Gugus Tugas Nasional kembali menerima donasi untuk menangani pandemi COVID-19. Kali ini Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan berupa peralatan kesehatan yang diserahkan oleh Onny Widjanarko selaku Direktur Eksekutif - Kepala Departemen Komunikasi secara simbolis di Graha BNPB, Jakarta pada Rabu (27/5).

Melalui ruang digital, Gubernur BI Perry Warjiyo menyampaikan bahwa pihaknya memiliki program Gerakan BI Peduli Covid dengan pemberian bantuan peralatan kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD) dan rapid test kit. Bantuan BI tersebut senilai Rp13, 75 miliar.

"Gerakan BI Peduli Covid ini merupakan komitmen jajaran BI, Dewan Gubernur, pimpinan dan seluruh pegawai BI untuk penanganan COVID-19, dengan menyisihkan sebagian penghasilan kami. Selain itu, juga sebagai salah satu program sosial kemanusiaan BI, " ujar Perry.

Perry menambahkan bahwa BI selalu mendukung semua pihak yang menangani COVID-19, baik di pusat maupun daerah.

"Kami mendukung penuh semua pihak yang terlibat menangani COVID-19 sebagai garda terdepan pejuang kemanusiaan," ucapnya.

Sementara itu, Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Nasional mengatakan, "Dengan adanya Gerakan BI Peduli Covid ini, menandakan Bank Indonesia memiliki perhatian yang besar kepada masyarakat."

"Pimpinan dan pegawai Bank Indonesia memiliki perhatian yang besar kepada masyarakat dengan menyisihkan penghasilannya untuk membantu penanganan Covid-19, kami akan menyalurkan bantuan ini kepada tenaga medis, relawan dan semua pihak yang membutuhkan," tutup Doni.

Bantuan yang diserahkan berupa alat pelindung diri, masker dan rapid test kits dengan total Rp13.750.020.000,00. (BNPB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel