-->

Perangi Covid 19, Pemkot Jayapura Salurkan APD Ke Rumah Sakit Dian Harapan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebagai Garda terdepan dalam menangani Pasien dengan Gejala Corona Virus Disease atau Covid 19, Pemerintah Kota Jayapura yang diwakili Sekretaris daerah Kota Jayapura, Dr Frans Pekey, M.Si menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Dian Harapan (RSDH) Jayapura, Sabtu 2 Mei 2020.

“Garda terdepan penanganan covid 19 adalah petugas kesehatan di rumah sakit juga di puskesmas, tentunya kebutuhan APD menjadi prioritas utama, bagi petugas kesehatan kita di rumah sakit apalagi menjadi rumah sakit rujukan yang menangani langsung pasien covid 19,”jelas Sekda Kota Jayapura.

“Saya selaku pejabat pemerintah di kota Jayapura, atas nama bapak Walikota Jayapura, ingin berkontribusi sedikit memberikan bantuan  kepada rumah sakit dalam bentuk penyerahan baju hasmat, “tambah Sekda.

Sekda mengharapkan  dengan sedikit bantuan ini, bisa membantu petugas rumah sakit untuk melayani masyarakat di kota Jayapura khususnya di rumah sakit Dian Harapan.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada rumah sakit Dian Harapan yang selama ini terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik  bagi warga masyarakat kota Jayapura, terlebih pada penanganan bencana covid 19.

“Selama memberikan pelayan terbaik, kepada  masyarakat kita yang positif covid 19 di kota jayapura bahkan melayani semua pasien rujukan dari daerah lain, untuk semua direksi rumah sakit dian harapan kami sampaikan terima kasih banyak,” cetus Sekda Kota Jayapura.

Marthen Sege, S.Kep, NS selaku Wakil Direktur Perawatan RSDH, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Jayapura atas bantuan yang diberikan kepada pihak rumah sakit.

“Atas Nama pimpinan dan seluruh karyawan menyampaikan terima kasih sebesarnya buat pemerintah kota jayapura, dalam hal ini bapak sekda kota jayapura, sudah membawa dan menyerahkan langsung bantuan APD Hasmat,”ungkap Martehn Sege.

Lanjut Marthen Sege, bantuan yang diberikan bukan baru pertama kali dilakukan, sebelumnya telah di salurkan bantuan  APD untuk penanganan pasien corona di RSDH. “Dari dinas Sosial kami sudah terima, dan beberapa instansi pemda yang sudah menyalurkan,’’tambahnya.

Dengan bantuan ini menujukan bahwa pemerintah ada bersama rumah sakit dalam memerangi covid 19, dengan bantuan ini memberikan motivasi kepada pihak rumah sakit untuk terus berjuang melawan covid 19.

“Ucapan kami yang sebesarnya, ini memperkuat pelayanan kami, bahwa kami tidak bekerja sendiri,”cetus Marthen

Dirinya juga meminta warga masyarakat kota Jayapura untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19, untuk tetap tinggal dirumah, dan kepada warga diminta percayakan petugas medis jika dibutuhkan melayani masyarakat di Rumah Sakit Dian Harapan.

Penyerahan APD (Hasmat Suit) sebanyak 50 stel diterima perwakilan RSDH oleh Wakil Direktur Keperawatan Rumah Sakit Dian Harapan, Marthen Sege, di Poliklinik Rumah Sakit Dian Harapan. Selain itu, Pemkot Juga menyalurkan bantuan yang sama kepada rumah sakit Provita Jayapura. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel