-->

Olly Dondokambey Terapkan Protokol Tambahan Khusus di Bandara Sam Ratulangi

Olly Dondokambey Terapkan Protokol Tambahan Khusus di Bandara Sam RatulangiMANADO, LELEMUKU.COM - Menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat yang telah mulai membuka jalur penerbangan udara dan laut, Pemprov Sulut mengambil langkah khusus dalam penanganan dampak Covid-19.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE memaparkan program kerja dan upaya strategis Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan COVID-19 Provinsi Sulut, dalam dialog interaktif Liputan petang TV One via video conference, Kamis (14/5/2020).

Gubernur Olly Dondokambey menyatakan salah satu kebijakan yang dilakukan Pemprov Sulut adalah menerapkan protokol kesehatan tambahan khusus di bandara.

Gubernur menjelaskan, protokol khusus bagi para pendatang dan warga Kota Manado yang kembali ke kota Manado, seluruhnya dilakukan Rapid test meskipun yang bersangkutan mengantongi surat keterangan kesehatan dari daerah asal.

“Meskipun hasil Rapid test menunjukkan negatif bagi warga Kota Manado tetap menjalani karantina selama seminggu di rumah singgah dan bagi warga pendatang akan ditampung di hotel yang telah disiapkan oleh Pemprov Sulut.” kata Gubernur sambil menegaskan jajaran Pemprov Sulut dalam menekan penyebaran virus Corona selain memperketat pengawasan pintu masuk juga bakal melakukan Rapid tes massal di wilayah yang dianggap rawan.

Dalam dialog interaktif dengan reporter TVOne dari Jakarta, Gubernur Olly Dondokambey antara lain memaparkan kondisi terakhir perkembangan Covid-19 di Sulut baik upaya pencegahan dan penangganan pasien terpapar virus Corona.

Gubernur mengatakan bahwa secara umum pasien positif Virus Corona merupakan cluster pendatang (perjalanan,red) diantaranya Cluster Gowa serta sejumlah pendatang baik warga kota Sulut dan serta bukan yang datang dari daerah merah Covid-19.

“Fakta dilapangan 60 persen pasien Covid-19 yang dirawat merupakan cluster perjalanan pendatang dari wilayah penyebaran virus Corona tinggi, yang masuk ke Sulut.” kata Gubernur.

Untuk itu, selain terus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara umum, saat ini pihaknya memperketat pengawasan pintu masuk kota Manado khususnya jalur Udara di bandara Internasional Sam Ratulangi dengan menerapkan protokol kesehatan tambahan khusus.(DKIPSsulut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel