-->

Listyo Sigit Prabowo Ungkap Pihaknya Amankan 2 Tersangka Pembawa 1 Ton Sabu Asal Timur Tengah

Listyo Sigit Prabowo Ungkap Pihaknya Amankan 2 Tersangka Pembawa 1 Ton Sabu Asal Timur TengahJAKARTA, LELEMUKU.COM - Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., dan Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar menggelar konferensi pers pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 821 kg yang dilaksanakan di Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Sabtu (23/5/20).

Dalam pengungkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan 2 pelaku berinisial BA asal Pakistan dan AS asal Yaman. “Hari ini kita rilis tentang pengungkapan Narkoba jenis sabu jaringan internasional dari Timur Tengah yang ditangkap tadi malam setengah 7, dan berhasil mengamankan sabu sebanyak 821 Kilogram,” jelas Kabareskrim kepada awak media.

Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menjelaskan mengungkapan kasus inn berjalan hampir 4 bulan dimulau Desember 2019. Dimana anggota Satgas berhasil mengamankan kapal dan beberapa ABK dan positif menggunakan narkoba. Namun saat itu tim tidak menemukan narkoba. “Kemudian kita lanjutkan pada Januari 2020, akhirnya kita berhasil mengungkap 288 kg sabu dengan mengamankan tiga tersangka,” jelasnya.

Jenderal Bintang Tiga tersebut menambahkan Tim terus bergerak dan mendapatkan informasi bahwa terkait dengan kelompok Timur Tengah atau kelompok Iran ini bersiap-siap akan melakukan transaksi lagi sehingga dilakukan pengintaian. “Dan akhirnya kita mendapati target yang tinggal di wilayah Jakarta,” jelasnya.

Kabareskrim juga mengajak elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran narkoba. “Kepada seluruh masyarakat, kepada seluruh tokoh agama, kepada rekan-rekan Ulama mari kita bersama-sama melakukan pencegahan, awasi jalan-jalan tikus, awasi pintu-pintu masuk agar narkoba ini tidak masuk ke daerah kita. Dan ini perlu kerja keras kita bersama untuk menyelamatkan generasi muda kita dan menyelamatkan bangsa kita,” jelasnya.

Kabareskrim juga berharap agar ke depan Tim Satgas Khusus Bareskrim Mabes Polri bisa mengungkap kasus-kasus besar lagi. Dia berharap, ke depan, timnya bisa mendapatkan pengungkapan-pengungkapan yang lebih besar. “Saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang tergabung dalam satgas, baik dalam satgas pusat maupun daerah lakukan terus upaya-upaya pengungkapan dan penangkapan, jangan segan-segan, bila perlu lakukan tindakan tegas karena narkoba ini merupakan musuh utama kita bersama,” jelasnya. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel