-->

La Bakry dan Arsal Serahkan Bantuan 320 Paket Ikan ke Warga Buton

La Bakry dan Arsal Serahkan Bantuan 320 Paket Ikan ke Warga ButonPASARWAJO, LELEMUKU.COM - Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi selaku Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Buton didampingi Kepala Kantor Besar Karantina Perikanan Mutu (BKIPM) Kota Baubau, Arsal menyerahkan secara simbolis bantuan 320 paket ikan ke warga empat desa di Kabupaten Buton, Selasa 19 Mei 2020.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Anggota DPRD Buton, Sabaruddin Paena, Kepala Dinas Perikanan, Rasmin, jajaran pegawai BKIPM Kota Baubau, Kepala Desa Lapodi beserta perangkatnya, dan warga Desa Lapodi yang menerima bantuan paket ikan.

Kepala Kantor Karantina Perikanan Kota Baubau, Arsal mengatakan bantuan yang disalurkan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Karantina Ikan tersebut dalam rangka Bulan Mutu Karantina. Untuk di Kabupaten Buton ada empat desa di Kecamatan Pasarwajo yang menerima bantuan yakni Desa Lapodi, Desa Warinta, Desa Wanguangu dan Desa Kaongkeongkea.

"Adapun jumlah bantuan yang diberikan 320 paket ikan, satu paket terdiri dari 1 kilogram ikan tongkol beku, 1 kilogram ikan lajang beku, dan 1 kilogram ikan kering," kata Arsal,

Ia menjelaskan penyerahan bantuan paket ikan ini guna mencegah dampak virus Corona (COVID-19), sehingga dengan memakan yang betul sehat dan bermutu maka bisa meningkatkan imunitas atau memperkuat daya tahan tubuh.

"Ikan yang diberikan ini adalah ikan yang betul sehat dan bermutu dan kita beli dari unit pengolahan ikan yang terstandar atau terverifikasi ekspor. Makan ikan ini sangat baik karena ikan merupakan sala satu protein hewani yang memiliki nutrisi paling lengkap sala satunya omega tiga yang bisa meningkatkan imun, sehingga bisa menanggulangi COVID-19," jelasnya.

Ia menambahkan untuk di kepulauan Buton yang mendapatkan paket ikan ini yaitu Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Kota Baubau. Untuk di Buton ada empat desa, masing-masing desa ada sebanyak 80 kepala keluarga (KK). Mereka adalah masyarakat desa yang kurang mampu.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buton, Drs. La Bakry, MSi berharap bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Karantina Ikan Baubau ini bisa bermanfaat bagi masyarakat ditengah merebaknya pandemi virus Corona (COVID-19).

"Meskipun jumlahnya masih sangat terbatas, bantuan ini patut disyukuri dan bersabar, mudah-mudahan Balai Karantina Ikan bisa punya ikan lagi untuk dibagikan ke warga yang lainnya," ujarnya.
Diakhir sambutannya, Ketua DPD Golkar Buton ini meminta para kepala desa dan masyarakat Kabupaten Buton agar bersama-sama Pemerintah Daerah mencegah wabah virus Corona di bumi penghasil aspal ini. Ia meminta para kepala desa agar melaporkan ke Gugus Tugas COVID-19 Buton kalau ada warga Buton yang baru saja pulang dari daerah lain. (DiskominfoButon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel