-->

La Bakry Berikan 200 Paket Bansos Pemprov Sultra ke Warga di Pasarwajo

La Bakry Berikan 200 Paket Bansos Pemprov Sultra ke Warga di PasarwajoPASAR WAJO, LELEMUKU.COM - Sebanyak 200 paket bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Posko Utama Satgas Covid 19 Kabupaten Buton di Eks Kantor Bupati Buton di Pasarwajo, 12 Mei 2020.

Bansos tersebut diterima langsung Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Buton didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Buton, Zilfar Djafar dan pimpinan OPD terkait.

Bantuan yang dikirim dari Kota Kendari melalui pelabuhan Ferry Amolengo menggunakan satu unit mobil Brimob Polda Sultra. Pengiriman bantuan logistik dikawal ketat oleh TNI-Polri hingga tiba di Posko utama Gugus Tugas Kabupaten Buton.

Perwakilan Satgas Pemprov Sultra Sudirman mengatakan bantuan yang diberikan Gubernur Sultra berupa paket sembako sebanyak 200 paket.

“Saat ini yang kami salurkan 200 paket. Satu Paket Bantuan yang disalurkan tersebut berisi beras, indomie, gula kecap, mentega, susu, dan beberapa bahan lainnya,” katanya kepada awak media.

Hari itu juga, kata Sudirman penyaluran Bansos Sultra dilakukan pada tujuh wilayah serentak diantaranya di Buton, Buton Selatan, Buton Utara, Kota Baubau, Wakatobi, Muna dan Muna Barat. “Semua dalam porsi yang sama sebanyak 200 paket,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan bantuan ini untuk tahap awal mengingat kondisi yang tidak memungkinkan saat ramadhan ini baik dari segi transportasi dan lainnya, sehingga bantuannya diserahkan baru 200 paket.

“Bantuan yang ada masih banyak namun belum dikemas, masih banyak yang belum dikemas ini untuk mengantisipasi kondisi saat ini,”ujarnya.

Bupati Buton Drs La Bakry M.Si mengatakan bantuan yang diberikan Pemrov Sultra akan langsung disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“200 paket ini akan dibagikan kepada warga di tujuh kecamatan yang benar-benar rentan. Datanya sudah ada di petugas satgas covid 19 Buton,” kata Ketua DPD Golkar ini. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel