-->

Kantor Pos Merauke Serahkan BST dari Kemensos ke 13 KPM di Wasur

 Kantor Pos Merauke Serahkan BST dari Kemensos ke 13 KPM di Wasur MERAUKE, LELEMUKU.COM - Kantor Pos Merauke, Provinsi Papua sebagai perpanjangan tangan pemerintah menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 dari Kementerian Sosial RI di Kampung Wasur Merauke.

Bantuan diberikan kepada 13 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) masing-masing senilai Rp600.000 pada Kamis (14/5/2020).

Kepala Kantor Pos Merauke, Denny Lumban Toruan, mengatakan, setiap bulan, masing-masing penerima diberikan dana senilai Rp600.000 selama tiga bulan ke depan.

"Jumlah KPM di Kabupaten Merauke mencapai 4002 penerima, dengan besaran nominal uang sekitar Rp2 miliar," jelasnya usai kegiatan.

Dikatakan, Kampung Wasur sebagai kampung pertama yang dibagikan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

Selanjutnya, untuk daerah distrik maupun di perkotaan akan dibagikan setelah ada data pasti yang sementara dilakukan verifikasi oleh pihak distrik.

Proses pembayaran bisa dilakukan di loket Kantor Pos Merauke, bisa juga di komunitas distrik atau kampung atau dengan pola antar langsung seperti yang dilakukan di Kampung Wasur.

"Tentu harapannya, dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima BST di tengah Covid-19," tandasnya.

Dikatakan, Bantuan Sosial Tunai Covid-19 ini merupakan salah satu jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah ke masyarakat selama darurat Covid-19.(InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel