-->

Istiono Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Jelang New Normal

Istiono Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Jelang New NormalJAKARTA, LELEMUKU.COM - Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M. H masih melakukan pantauan di Pos Pengamanan Penyekatan KM 47 Tol Cikampek arah Jakarta dan cek langsung kondisi lalu lintas pada arus balik lebaran Idul Fitri 1441 H mulai dari Jakarta hingga Pejagan serta memonitor titik Pos Pengamanan hingga Jawa Timur ini mengatakan bahwa kondisi arus lalu lintas sangat lancar, dan didominasi oleh kendaraan logistik.

“Penyekatan yang kita bangun dari Jatim, Jateng hingga Jabar berjalan efektif, baik di jalan tol, jalan arteri, jalur tengah, jalur selatan maupun jalur selatannya selatan berjalan baik. Dan ini semua berperan dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19 ini,” jelas Kakorlantas.

Irjen Pol Drs. Istiono mengatakan hingga malam hari, jumlah kendaraan yang sudah di putarbalikkan bertambah 7.000 kendaraan, jadi total keseluruhan 16.000 kendaraan. “Penyekatan kita lakukan secara maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. khususnya wilayah Jakarta sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tunda dulu masuk ke Jakarta,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Selain itu, Kakorlantas juga menyampaikan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.SI sudah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran untuk segera mendisiplinkan masyarakat dalam menghadapi “New Normal” yang sedang dicanangkan pemerintah di masa pandemi covid-19 saat ini, dengan menjalankan protokol covid-19 yang bukan saja di arena publik ranah transportasi, juga di arena publik lainnya.

Misalnya mall, pasar dan konsentrasi wilayah ekonomi serta wisata. Begitu pula di pelayan publik Polri di Samsat dan Satpas, juga di luar ruangan untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan terapkan pola hidup sehat. “Saya fikir itu memang hal-hal yang harus dibiasakan sekarang,” jelasnya. (HUmasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel