-->

Herry Ario Naap Ajak DPRD Biak Numfor Awasi Kinerja Pemerintah Daerah Tangani COVID-19

Herry Ario Naap Ajak DPRD Biak Numfor Awasi Kinerja Pemerintah Daerah Tangani COVID-19BIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor, Provinsi Papua, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd memaparkan perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19 dalam rapat dengar pendapat, di ruang sidang DPRD Kabupaten Biak Numfor, Jumat (8/5/2020) sore.

Selain itu, Bupati juga mengajak jajaran anggota dewan melalui alat kelengkapan dewan untuk mengawasi kinerja pemerintah daerah, termasuk hal-hal yang terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, juga meminta para anggota dewan memberikan support terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor, khususnya lagi dalam mengoptimalkan tugas dan fungsinya di lapangan.

“Lembaga legislatif adalah mitra pemerintah, oleh karena itu didepan para anggota dewan terhormat ini saya mengajak supaya ikut memberikan support dan mengawasi jajaran pemerintah daerah, termasuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” papar Bupati.

Dikatakan, bahwa jika memang ada hal yang jajaran anggota dewan terhomat minta penjelasan, maka pemerintah daerah ataupun jajaran OPD lainnya siap dipanggil kapan saja untuk memberikan penjelasan atau klarifikasi melalui forum, dengan tujuan program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor ataupun Gugus Tugas dapat tepat sasaran sesuai dengan harapan bersama.

“Melalui kesempatan ini juga saya sampaikan, bahwa kalau ada hal-hal yang perlu ditanyakan terkait dengan kegiatan Pemda ataupun Gugus Tugas Covid-19, panggil kami, panggil OPD supaya bisa diberikan penjelasan atau diberikan saran masukan ataupun pendapat. Sinergitas dan kerja sama perlu dilakukan dalam mempercepat pembangunan di daerah ini, khususnya lagi penganangan dan pencegana Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati memaparkan panjang lebar dengan strategi dan kegiatan yang dilakukan terkait dengan dampak serta penanganan Covid-19. Mulai dari penganggaran, bantuan, penanganan dan pencegahan serta sejumlah lainnya.

Sementara itu Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen yang memimpin rapat dengar pendapat itu, memberikan apresiasi terhadap Bupati Herry Ario Naap dan jajarannya yang lengkap hadir memberikan pemaparan tentang strategi penanganan Covid-19.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan ke saudara Bupati dan jajarannya yang secara gamblang panjang lebar menyampaikan kodisi, situasi dan strategi penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor. Mari bersama-sama terus meningkatkan peran dan tugas sesuai dengan tupoksi dalam melayani masyarakaat di Kabupaten Biak Numfor,” kata pimpinan DPRD Biak Numfor dari Partai PDI Perjuangan.(HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel