-->

Herman Suriyono ungkapArus Pendek Listrik Jadi Penyebab Rumah Terbakar di Tamekan

 Herman Suriyono ungkapArus Pendek Listrik Jadi Penyebab Rumah Terbakar di TamekanTALIWANG, LELEMUKU.COM -  Satu unit rumah kios milik Hasim Ahmad di Desa Tamekan Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terbakar, Selasa (19/5/2020). Kebakaran itu diduga karena arus pendek listrik.

Akibatnya, barang-barang dagangan ikut terbakar sehingga pemilik rumah mengalami total kerugian sekitar Rp100 juta.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK, melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Selasa, mengatakan, saat kebakaran pemilik rumah tidak berada di tempat karena sedang berbelanja ke pasar.

"Awalnya saksi tiba-tiba melihat ada asap mengepul dari atap kios, kemudian ia meminta tolong kepada warga lain," jelasnya.

Warga mencoba memadamkan api dengan alat sederhana sambil menunggu bantuan datang.

Kebakaran dapat diatasi setelah empat unit Randis AWC Polres KSB dipimpin Kasat Sabhara AKP Arman Wijaya bersama anggota tiba di lokasi sekitar pukul 07.20 WITA atau 20 menit setelah kebakaran terjadi.

"Warga juga membantu anggota bahu membahu untuk memadamkan api," ungkapnya.

Selain barang-barang dagangan, dua unit kulkas, bangunan kios, atap depan dan teras rumah juga ikut dilalap api.

Usai api dipadamkan, anggota Polres KSB bersama masyarakat setempat membantu korban membersihkan barang-barang yang hangus terbakar. Polisi masih menyelidiki kepastian penyebab kebakaran tersebut. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel