-->

Gugus Tugas Maluku Utara Salurkan Bantuan Bagi Keluarga Pasien COVID-19 di Ternate

Gugus Tugas Maluku Utara Salurkan Bantuan Bagi Keluarga Pasien COVID-19 di TernateTERNATE, LELEMUKU.COM - Sekertaris Gugus tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus atau Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut), Drs Syamsudin A. Kadir Jumat (15/5/2020) menyerahkan bantuan sembako sebanyak 380 paket.

Paket tersebut di peruntukan kepada 288 bagi keluarga pasien OTG, 34 ODP,3 PDP, 54 pasien Positifdan sembuh serta 1 pasien yang meninggal di Kota Ternate yang di terima langsung oleh Koordinator Bidang Pengendalian dan Operasi Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate M.Arif Abdul Gani, SH.

Ikut serta saat penyerahan bantuan itu yakni Koordinator logistik gustu Provinsi Maluku Utara Andrias Thomas, Koordinator Bidang Pemuliahan Gustu Provinsi Maluku Utara Fahcrudin Tukuboya serta Koordinator Bidang Kehumasan Muliyadi Tutupoho.

Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus atau Covid -19 Drs. Syamsuddin A.Kadir mengatakan, penyerahan sembako kepada keluarga pasien ini untuk membantu mereka karena suami mereka sedang menjalani karantina selama 14 hari.

"Bantuan yang kita berikan ini, kepada keluarga pasien yang saat ini menjalani karantina. Di antaranya keluarga pasien orang tanpa gejala (OTG) orang dalam pemantauan (ODP) keluarga pasien dalam pengawasan (PDP) dan bahkan bantuan ini juga di berikan kepada keluarga pasien yang sudah di nyatakan sembuh dan telah meninggal,"ungkap Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara

Menurut Syamsuddin A.Kadir penyaluran bantuan sembako ini untuk menguatkan ekonomi para keluaraga pasien kerana para kepala keluarga mereka dalam pengawasan" bantuan yang di berikan yakni 20 kg beras, gula pasir, ikan teri, telur, minyak kelapa, bawang merah, bawang putih dan supermie,"urai mantan Ketua Bappeda Provinsi Maluku Utara itu.

Sementara, M.Arif Adul Gani selaku Koordinator bidang pengendalian dan operasi gustu Kota Ternate menyampaikan "atas nama Pemerintah Kota ternate mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gustu Provinsi Maluku Utara yang telah terlibat langsung dalam melakukan penanganan dan pencegahan pasien covid dalam wilayah kota ternate serta memberikan bantuan dan dukungan terhadap pasien di kota ternate, semoga dengan bantuan ini dapat memberikan motifasi dan dorongan kepada pasien yang di rawat agar secepatnya sembuh dan berkumpul kembali dengan keluaraga masing-masing,"tutup Arif. (HumasMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel