-->

Gugus Tugas Bidang Pencegahan Imbau Belu Masyarakat Taati Protokol Kesehatan COVID-19

 Gugus Tugas Bidang Pencegahan Imbau Belu Masyarakat Taati Protokol Kesehatan COVID-19 BELU, LELEMUKU.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) gencar melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Kamis (14/5/2020).

Salah satunya Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Belu bergerak secara langsung mengimbau masyarakat agar menjaga jarak.

Serta, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan dan mencuci tangan serta menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

Imbauan ini langsung disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Bidang Pencegahan diantaranya Kabag Ops Polres Belu, Pasiter Kodim 1605-Belu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Belu beserta jajaran.

Serta, Kepala Badan Penangulangan Bencana Kab. Belu dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belu. Kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Halilulik, Kecamatan Tasifeto Barat.

Kasat Pol PP Kabupaten Belu Aloysius Fahik, S.STP mengatakan tindakan yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 dalam hal ini Bidang Pencegahan adalah mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak, menghidari kerumunan dan menggunakan masker.

Kasat menambahkan langkah ini merupakan bagian dari upaya menghidari penyebaran Covid -19 di Wilayah Kabupaten Belu.

Tentunya, imbauan yang dilakukan ini merupakan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang mana kita lakukan untuk mencegah dan menghidari penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu.

"Sehingga masyarakat memahami aturan dan arahan Pemerintah terkait dampak Covid-19,” ujar Kasat Pol PP Kab. Belu, disela-sela kegiatan.

Selanjutnya, Kasat Pol PP menyampaikan selain di Pasar Halilulik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan menyisir lagi di sejumlah pasar yang tersebar di wilayah Kabupaten Belu.

“Jadi, nantinya sambil kita mengimbau, kita juga akan membagikan masker di semua tempat. Dan juga ini merupakan langkah untuk terus mengedukasi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Belu I Nengah Sutawinaya, SH didampingi Pasiter Kodim 1605/Belu I Nyoman Suastika , menjelaskan kehadiran TNI-Polri merupakan bagian sinergitas Gugus Tugas Covid-19 dalam hal ini Bidang Pencegahan.

Tidak hanya di Pasar Halilulik, namun pihak TNI-Polri dan Instansi terkait yang terlibat dalam Gugus Tugas Covid-19 sudah melakukan edukasi kepada masyarakat di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Belu, guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“ Jadi, keterlibatan kami disini bahwa kami peduli dengan dampak dari Covid-19, dan sambil membagikan masker kami juga mengimbau agar sama-sama mentaati aturan yang disampaikan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Belu,” imbuh Kabag Ops Polres Belu didampingi Pasiter Kodim 1605/Belu.

Dari pantauan, nampak terlihat masih banyak warga masyarakat baik penjual, pembeli yang tidak menggunakan masker, namun demikian petugas langsung membagikan masker dan langsung dipakaikan kepada masyarakat.

Sedangkan pengendara roda dua yang berkeliaran tanpa masker itupun langsung ditertibkan oleh aparat yang sedang bertugas. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel