Fud Syaifuddin Ungkap Hasil Swab 10 Pasien di Sumbawa Barat Negatif COVID-19 - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Fud Syaifuddin Ungkap Hasil Swab 10 Pasien di Sumbawa Barat Negatif COVID-19

 Fud Syaifuddin Ungkap Hasil Swab 10 Pasien di Sumbawa Barat Negatif COVID-19TALIWANG, LELEMUKU.COM - Satu Pasien Positif covid-19 nomor 02 di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat berinisial M (63) setelah kembali diambil swabnya dinyatakan negatif. Hasil swab itu diumumkan oleh Wakil Bupati Fud Syaifuddin melalui akun media sosial pribadinya, Minggu (10/5/2020).

Menurut dia, bukan saja M, tetapi 10 pasien lainnya yang juga diambil swab empat hari yang lalu juga dinyatakan negatif. “Ini adalah swab pertama M setelah dinyatakan positif beberapa waktu lalu,” jelas Fud Syaifuddin, di Taliwang.

Untuk memastikan hasilnya, M akan diambil swabnya kembali untuk yang kedua kalinya bersama satu pasien positif nomor 03 yaitu AF (21) asal Desa Senayan Kecamatan Poto Tano. Untuk AF, swab ini adalah yang pertama setelah dinyatakan positif. “Mari kita doakan bersama-sama agar hasil swab M dan AF ini negatif,” kata dia.

Sementara itu, 10 pasien lainnya yang juga diambil swabnya empat hari yang lalu dinyatakan negatif, di antaranya ada empat orang yang sudah diswab dua kali dan akan diberikan surat keterangan bebas dari Covid-19 termasuk satu tenaga kesehatan.

“Sisanya tujuh termasuk pasien M, ditambah satu lagi pasien positif AF yang akan diswab besok, jadi totalnya delapan orang,” ungkap dia.

Semua kondisi pasien, tambah Bang Fud, sampai saat ini dalam keadaan baik di rumah isolasi khusus dan bahkan mampu berpuasa seperti masyarakat pada umumnya.

Dia meminta, warga menghindari saling menjelekan-jelakan dan selalu berprasangka baik antara sesama, serta berdoa agar swab kedua nanti seluruh pasien hasilnya negatif. “Saya berharap kepada pasien dan keluarga agar sabar dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, warga diimbau tetap menjaga jarak, tidak mendatangi keramaian, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, tetap waspada, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

"Kepada para pengurus masjid, tetap menjaga kebersihan masjid agar penularan virus tidak terjadi. Bagi warga yang salat ke masjid juga harus menjaga kebersihan dan memastikan diri tidak sakit saat mendatangi masjid untuk kenyamanan bersama," kata dia. (InfoPublik)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...