-->

Djauhari Oratmangun Pimpin Webminar Pelatihan Penanganan COVID-19 Bersama Pakar Tiongkok

Djauhari Oratmangun Pimpin Webminar Pelatihan Penanganan COVID-19 Bersama Pakar TiongkokBEIJING, LELEMUKU.COM – Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini menjadi ujian berat, khususnya bagi garda terdepan penanganan pandemi yaitu tim medis. Seluruh tim medis di dunia bekerja siang malam tak kenal lelah untuk menangani para pasien Covid-19. Tak salah jika para dokter dan tim medis ini disebut sebagai pahlawan dalam perang memenangkan pandemi Covid-19.

Dalam rangka mendukung upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia, KBRI Beijing bersama Kementerian Luar Negeri RI menggelar kegiatan webinar pelatihan tata cara penanganan garda terdepan Covid-19 bersama pakar dari Tiongkok. Kegiatan ini didukung oleh Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation dan mengundang para pembicara pakar dari Tiongkok yang menjadi garda terdepan saat menangani Covid-19 yang melanda Tiongkok.

Webinar menghadirkan panelis yang merupakan para ahli medis dari Affiliated Hospital of Qingdao University yaitu Prof. Niu Haitao, Vice President Affiliated Hospital of Qingdao University, Dept., Prof. Kong Xinjuan, Director of Medical Affairs, Prof. Wei Lili, Assistant President, Prof. Yu Wenchang, Director of Respiratory and Critical Care Department, Prof. Fang Wei, Deputy Director of ICU, Prof. Li Kun, Deputy Director of ICU, Prof. Weng Yunqi, Deputy Director of Emergency Internal Medicine Dept., serta Prof. Feng Wei, Deputy Director of Anesthesiology Dept.

Affiliated Hospital of Qingdao University yang berlokasi di Qingdao, Provinsi Shandong adalah salah satu rumah sakit yang mengirimkan tim medis untuk membantu penanganan Covid-19 di Wuhan selama 50 hari, termasuk diantaranya menangani pasien-pasien kritis.

Djauhari Oratmangun Pimpin Webminar Pelatihan Penanganan COVID-19 Bersama Pakar TiongkokDalam sambutan pembukaan, Duta Besar RI Djauhari Oratmangun menyampaikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi para tim medis yang bekerja keras dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Webinar ini diselenggarakan untuk memfasilitasi diskusi antara tim medis Indonesia dengan para ahli Tiongkok terkait penanganan Covid-19. Tim medis Indonesia juga dapat berbagi pengalaman terkait upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini dihadapi Indonesia, serta bertukar pendapat dengan para pakar Tiongkok.

Terdapat 316 orang peserta aktif terdiri dari para dokter dan tim medis, serta perwakilan lebih dari 25 rumah sakit di seluruh Indonesia ikut serta dalam webinar ini. Topik diskusi antara lain terkait penanganan pasien parah, tata cara menghadapi situasi gawat darurat, upaya perlindungan tim medis dari infeksi virus, upaya pencegahan dan karantina mandiri oleh masyarakat serta pendampingan psikologis dalam menghadapi pandemi. Peserta juga diberikan bahan materi diskusi yang tersedia di situs https://gmcc.alibabadoctor.com.

Djauhari Oratmangun Pimpin Webminar Pelatihan Penanganan COVID-19 Bersama Pakar TiongkokPara peserta mengikuti kegiatan webinar dengan penuh antusias. Kegiatan ini memberikan lesson learnt garda terdepan Tiongkok dalam menangani pasien Covid-19, sehingga diharapkan dapat turut berkontribusi untuk bekal tim medis Indonesia dalam menangani pasien Covid-19 di tanah air.

Webinar ini juga menjadi kick start rangkaian kegiatan perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Tiongkok yang jatuh pada tahun ini. Setelah pelaksanaan webinar ini, KBRI Beijing akan menyelenggarakan serangkaian webinar yang mengundang pembicara pakar di berbagai bidang termasuk digital economy, Telemedicine, E-Commerce, Creative Economy dan lain-lain. (KedubesBeijing)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel