-->

Chaerul Anwarl Kirim Tim Gugus Tugas Covid-19 Boven Digoel ke Kawe

Chaerul Anwarl Kirim Tim Gugus Tugas Covid-19 Boven Digoel ke KaweTANAH MERAH, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua memberangkatkan lima petugas dari Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 ke Kampung Kawe, Distrik Awimbon Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (23/05/2020).

Kampung Kawe, Distrik Awimbon Kabupaten Pegunungan Bintang adalah salah satu daerah penularan Covid-19, karena beberapa warganya dinyatakan positif.

Warga dari kampung tersebut adalah penambang tradisional yang selalu melakukan aktivitas di Kabupaten Boven Digoel, karena akses transportasi yang lebih mudah ketimbang ke Kabupaten Pegunungan Bintang.

Oleh karena itu, guna mengantisipasi semakin banyak penularan Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten Boven Digoel bekerja sama dengan Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Mappi, serta Pemerintah Provinsi Papua mengirim petugas guna memutus penyebaran Covid-19.

Tim ini, juga akan melakukan rapid test kepada para penambang serta mengambil sampel swab untuk dilakukan pemeriksaan menggunakan metode PCR apabila ditemukan warga yang reaktif.

Sebelum keberangkatan tim, Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar memberikan beberapa arahan dan semangat kepada 5 petugas. "Kita berikan pelayanan dan tugas sesuai dengan tupoksi yang ada, serta selalu berkomunikasi dengan tim gugus di Kabupaten Boven Digoel," ujar dia.

Setelah melakukan doa bersama, wabup melepas keberangkatan tim ke Kampung Kawe yang menggunakan helikopter. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel