Anteraja Peduli Penanggulangan Penyebaran Wabah Virus Corona di Jakarta Utara - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Anteraja Peduli Penanggulangan Penyebaran Wabah Virus Corona di Jakarta Utara

Anteraja Peduli Penanggulangan Penyebaran Wabah Virus Corona di Jakarta UtaraJAKARTA, LELEMUKU.COM – Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran wabah penyakit virus corona (Covid-19).

Minggu (10/5/2020), Anteraja kembali menyalurkan paket sembako melalui program Satria Berbagi, hasil kerja sama dengan ‘Kedai Sayur’ di wilayah Koja, Jakarta Utara. Kedai Sayur merupakan perusahaan rintisan yang bergerak pada pasokan perdagangan produk segar di Indonesia. Paket sembako dari Satria Berbagi tersebut dibagikan kepada masyarakat yang mengalami penurunan penghasilan secara drastis akibat wabah Covid-19.

Jimmi Krismiardhi, VP Operation Anteraja mengungkapkan program Satria Berbagi ditujukan untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya sekelompok warga di wilayah Koja, Jakarta Utara.

“Kami menerima informasi bahwa sekelompok warga di wilayah Koja, Jakarta Utara, hidup dengan kondisi perekonomian yang rentan dan terdampak oleh wabah Covid-19. Sebagian besar dari mereka adalah pekerja sektor informal dan juga pekerja sektor formal yang dirumahkan, sehingga mengalami penurunan penghasilan,” ujar Jimmi.

Paket sembako yang dibagikan berisikan beras, minyak, dan sayur tinggi karbohidrat dan protein untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka sehari-hari.

“Selama program Satria Berbagi dilaksanakan sejak 11 April 2020, Anteraja telah menyalurkan lebih dari 2.500 paket sembako di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Semarang. Program ini direncanakan akan berlangsung hingga Juli 2020 dengan menargetkan total penyaluran 100.000 paket sembako dengan nominal senilai Rp100.000 per paket sembako,” tambah Jimmi.

Selain berbagi paket sembako, pada Senin (11/5/2020), Anteraja juga menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana yang berkolaborasi dengan KitaBisa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalideres di Jakarta Barat. Menurut Andri Hidayat, VP Marketing & Sales Anteraja “Anteraja telah melakukan penggalangan dana sejak awal April sampai 2 Mei 2020. Donasi yang disalurkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang meliputi hazmat, masker N95 dan facemask. Pembagian hasil donasi kolaborasi dengan KitaBisa juga akan dibagikan ke 57 RS lainnya,” Tutur Andri.

Komitmen Anteraja dalam melawan wabah Covid-19 sebelumnya telah ditunjukkan melalui program pengiriman gratis donasi alat-alat kesehatan dan perlengkapan penunjang medis ke rumah-rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah coverage Anteraja.

Program yang sudah berjalan sejak 25 Maret sampai 30 April 2020 ini kemudian diperpanjang seiring situasi wabah Covid-19 yang terus meluas, dan kebutuhan akan alat-alat kesehatan dan perlengkapan penunjang medis semakin tinggi. Hingga saat ini Anteraja sudah mengirimkan lebih dari 1.600 pengiriman donasi dengan nominal lebih dari Rp2 miliar ke 1.000 rumah-rumah sakit, klinik, dan faskes di seluruh Indonesia. (PSP)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...