Anggota TNI-Polri Patroli Imbau Warga Taliwang Tidak Berkumpul dan Keliaran - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Anggota TNI-Polri Patroli Imbau Warga Taliwang Tidak Berkumpul dan Keliaran

 Anggota TNI-Polri Patroli Imbau Warga Taliwang Tidak Berkumpul dan KeliaranTALIWANG, LELEMUKU.COM - Sebanyak kurang lebih 32 personil gabungan TNI-Polri terjun melaksanakan patroli wilayah di dalam Kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (9/5/2020) malam sekitar pukul 20.30 WITA.

Patroli dilakukan untuk membubarkan warga yang berkumpul dan berkeliaran tanpa kepentingan yang jelas.

Anggota yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1628/KSB, Kapten Inf Iswan bersama KBO Sabhara Polres Sumbawa Barat Ipda Hari Rustaman, melakukan patroli di sejumlah lokasi di dalam kota yang biasa ramai dikunjungi warga.

"Kami melakukan patroli di sekitar taman, alun-alun, dan tempat tongkrongan anak muda," kata Kapten Inf Iswan, melalui laporannya di Taliwang, Minggu (10/5/2020).

Jika ada yang berkumpul-kumpul, Anggota langsung membubarkan dan menyuruh mereka pulang ke rumah masing-masing. Ini demi keselamatan kita semua dalam memutus mata rantai covid-19 di KSB.

Untuk menghindari gangguan Kamtibmas, anggota juga melakukan razia senjata tajam di sejumlah pusat keramaian tersebut, hasilnya, satu buah senjata tajam herhasil diamankan petugas dari seorang pemuda berinisial RNP (33) pria asal Kelurahan Kuang.

Sebelum melakukan patroli, dilaksanakan apel persiapan terlebih dahulu. KBO Sabhara, Ipda Hari Rustaman, dalam apel tersebut mengatakan, anggota memberikan imbauan kepada warga tentang maklumat Kapolri dalam pencegahan covid-19.

"Tidak ada tindakan fisik, kita terus mengimbau warga apabila ada pelanggaran," katanya.

Kegiatan patroli ini, menurut dia, juga untuk memberikan keamanan terhadap masyarakat dan mengantisipasi adanya keributan atau tindak kriminal.

Patroli akan terus dilakukan untuk meningkatkan Kamtibmas dan mencegah penyebaran covid-19 di wilayah KSB. (InfoPublik)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...