-->

Alfaris Pattiwael Pimpin Distribusi Bansos Polres Malra ke 652 Warga

Alfaris Pattiwael Pimpin Distribusi Bansos Polres Malra ke 652 WargaLANGGUR, LELEMUKU.COM - Dalam upaya membantu masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual akibat dampak Covid-19 di kedua daerah tersebut Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan kegiatan gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19 Polres Maluku Tenggara.

Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael.S.IK, saat menyampaikan pengantar kegiatan di lapangan Mapolres Malra, Jumat (15/5/2020) mangatakan, kegiatan gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19 Polres Maluku Tenggara merupakan kegiatan mulia yang pelaksanaannya serentak di seluruh wilayah NKRI.

Dijelaskan, kegiatan gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19 Polres Maluku Tenggara yang dilaksanakan hari ini Jumat (15/5/2020) merupakan kegiatan yang kedua kali dilakasanakan setelah yang pertama kali dilaksanakan pada bulan kemarin sebelum pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

Institusi Polri memiliki keterpanggilan untuk peduli terhadap saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19.

Berdasarkan catatan sementara yang dimiliki Polres Malra maka pihaknya telah mendata sebanyak 652 orang yang pantas menerima bantuan sosial karena mereka belum pernah menerima bantuan-bantuan sosial.

Kapolres jelaskan, kegiatan gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19 Polres Maluku Tenggara yang dilaksanakan bersama-sama TNI, telah dimulai sejak Selasa (17/3/2020) lalu.

“Kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 17 Maret 2020 dan setiap hari kami melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk pembagian sembako” ungkapnya.

Menurut Kapolres, kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan mulia sebagai wujud kepedulian institusi Polri membantu meringankan beban hidup masyarakat akibat Covid-19.

Kegiatan pembagian sembako akan didistrubusi ke wilayah Pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual yang diwakilkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas.

Babinsa dan Babinkamtibmas bertanggungjawab mendistribusi bantuan sosial tersebut karena merekalah yang memberikan data penerima bantuan.

Kapolres mengklaim, data yang diperoleh Babinsa dan Babinkamtibmas adalan mereka yang benar-benar pantas menerima bantuan sosial tersebut.

Berdasarkan keputusan Kapolri, setiap Polda di Indonesia mendapat jatah 25 ton beras sedangkan jatah 10 ton untuk setiap Polres di seluruh Indonesia.

Dari jatah 10 ton beras yang diterima Polres Malra, terhitung sejak tanggal 17 Maret 2020 sampai dengan hari ini Jumat (15/5/2020) pihak Polres Maluku Tenggara telah mendistribusi bantuan beras sebanyak 9 ton 700 Kg kepada masyarakat yang benar-benar pantas menerima bantuan sosial tersebut.

Pihak Polres menyalurkan bantuan ke masyarakat penerima dalam bentuk paket 5 kilo gram dan 2 Kg.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada barang siapa yang terpanggil untuk ingin membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, maka bisa menyalurkan bantuannya ke Posko Polres Maluku Tenggara atau melalui hotline yang telah disosialisasi,” ujar Alfaris Pattiwael.

Mengakhiri kata pengantarnya, Kapolres ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemda Malra dan Kota Tual pasca pembentukan Gugus Tugas Polres Maluku Tenggara untuk melakukan kegiatan sosial di kepulauan Kei.

Pantauan infopublik, turut memberikan sambutan pada kegiatan gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19 Polres Maluku Tenggara diantaranya Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dan Wakil Wali kota Tual Usman Tamnge.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Tual, Sekretaris daerah Kota Tual, Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel