-->

Ahmad Luthfi dan Mochamad Effendi Salurkan Bantuan Sembako di Rumah Ibadah di Jateng

Ahmad Luthfi dan Mochamad Effendi Salurkan Bantuan Sembako di Rumah Ibadah di JatengSEMARANG, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama Kodam IV/ Diponegoro kembali menggelar aksi bakti sosial dengan sasaran Gereja, Pura, Wihara dan Klenteng di sekitar Kota Semarang untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (18/5/2020).

Kapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama terutama masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap Masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek,sasaran pengurus,penjaga dan petugas kebersihan di tempat ibadah. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan bagi masyarakat,” jelasnya.

Kapolda juga mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pendemi wabah corona. “Ada 531 titik lokasi dan 1.732 orang yang memdapatkan sembako,jumlah paket yang akan kita bagikan terdiri dari Vihara 62 titik , Pura 49 titik, wihara 62titik dan Gereja 386 titik,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Sedangkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menambahkan,apa yang di lakukan Polda maupun Kodam merupakan wujud dari kegiatan sosial untuk saling berbagi kepada masyarakat di saat adanya covid -19. “Ini wujud kepedulian kami TNI dan Polri untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang secara langsung terkena dampak wabah virus Corona,” jelasnya.

Sementara itu jumlah orang yang jadi sasaran baksos serentak Polda dan Kodam IV/Diponegoro yang di tempat ibadah yakni 1.732 orang yakni Gereja 1.180 orang,wihara 219 orang, Pura 170 orang dan Klenteng 163 orang.

Dalam kondisi seperti ini, Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan, sebagian besar masyarakat terdampak virus Korona atau Covid-19, tak terkecuali para pengurus masjid dan guru ngaji. Untuk alasan itulah bantuan sembako tersebut diberikan kepada mereka. “Kami ingin membantu siapa saja yang membutuhkan. Sebelumnya kami sudah memberikan bantuan ini ke sejumlah kalangan seperti tenaga medis, buruh, sopir, pengemudi ojek online hingga kami datangi warga dari rumah ke rumah,” jelasnya. (HUmasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel