-->

Agustinus Dula Dukung Viktor Laiskodat Bongkar Portal Batas Jalan di Manggarai Barat

Agustinus Dula Dukung Viktor Laiskodat Bongkar Portal Batas Jalan di Manggarai BaratLABUANBAJO,LELEMUKU.COM - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat menggelar Video Conference (Vicon) dengan Bupati dan Walikota se-NTT bersama Forkompimda terkait evaluasi penanganan Covid-19, Selasa (26/5).

Vidcon ini dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap penanganan Covid - 19 dan sebagai upaya menjamin pelaksanaan penanganan Covid 19 di Provinsi NTT secara efektif, efisien dan bertanggung jawab.

Gubernur NTT dalam arahannya memerintahkan seluruh kepala daerah segera membongkar portal jalan yang dipasang di perbatasan karena justru menutup akses ekonomi antar kabupaten.

Dikatakannya arahan tersebut terkait kasus kematian seorang bayi pemasangan portal di jalan harus memakan korban seorang bagikan meninggal akiba tertahan tidak boleh masuk ke suatu wilayah.

"Ada bayi meninggal gara-gara ditahan tidak boleh masuk. Sebagai pemimpin kita harus bertanggung jawab untuk itu," katanya.

Ia meminta seluruh kepala daerah jangan ada lagi penutupan akses jalan.

Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula pada media center Covid19 Mabar saat vidcon tersebut mengatakan mendukung arahan Gubernur NTT untuk membongkar Portal pembatas jalan.

"membongkar penutup jalan boleh saja tetapi Posko chek point harus tetap ada sebagai upaya untuk mengawasi perilaku warga yg tdk disiplin dengan protokol kesehatan Covid 19," katanya.

Mengapa Posko Chek Point harus tetap ada karena di kabupaten Manggarai Barat pasien positif Covid19 kecenderungan bertambah banyak.

"Pasien positif Covid19 di daerah ini sudah berjumlah 14 orang, walaupun sudah 2 Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid 19, namun tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan lagi jedepannya," tegas Bupati dua periode tersebut.

Kedepannya, Bupati Gusti berharap agar kita semua fokus untuk pemulihan ekonomi dengan menjalankan program-program pemerintah terutama program pemberdayaan.

"Sesuai dengan arahan Gubernur tadi agar kepala daerah segera mendesain program kerja 2020-2021 serta Juni harus mulai melakukan aktivitas seperti biasa dengan menjalankan program-program yang sudah direncanakan," pungkas Bupati ujung barat pulau Flores tersebut. (DiskominfoMabar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel