-->

Agustinus Ary Purwanto Arahkan Urdokkes Periksa Kesehatan Tahanan Mapolres Merauke

Agustinus Ary Purwanto Arahkan Urdokkes Periksa Kesehatan Tahanan Mapolres MeraukeMERAUKE, LELEMUKU.COm - Di tengah pandemi virus Corona saat ini, Polres Merauke melalui Urdokkes melakukan pengecekan kesehatan terhadap tahananya yang sedang menjalani penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Merauke, Rabu (13/5/2020).

Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui dr. Sanjaya Hanum Permata, Urdokkes Polres Merauke mengungkapkan, bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap setiap tahanan tersebut.

Meliputi keadaan umum dan keluhan tahanan Polres Merauke, pemeriksaan tensi, Pelayanan pembinaan motivasi dan edukasi kebersihan personal hygiene serta pembinaan jasmani tahanan, pelayanan pengobatan dan terapi keluhan ringan tahanan.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan, lanjut dia, diketahui jumlah tahanan yang sakit sebanyak 3 orang dengan diagnosa penyakit OMA (Otitis Media Akut) nama lainnya infeksi telinga tengah.

Contusio moskulorum (luka memar di otot) dan Cefalghia atau sakit kepala. ‘’Tahanan yang sakit tersebut langsung diberikan edukasi dan terapi berupa pemberian obat,’’ katanya.

Iapun mengimbau kepada petugas jaga tahanan agar jangan lupa memberikan obat kepada tahanan yang sakit tersebut secara rutin

Para tahanan agar dapat untuk mencegah penularan covid 19 yaitu selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan dalam tahanan, selalu mencuci tangan, dan juga menerapkan phisical distancing dalam tahanan. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel