-->

Adip Rodjikan Ajak Warga Maluku Utara Tidak Mudik Demi Kurangi COVID-19

Adip Rodjikan Ajak Warga Maluku Utara Tidak Mudik Demi Kurangi COVID-19TERNATE, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah ini agar tidak mudik di tengah pandemi Covid-19. Meskipun mudik merupakan kebiasaan atau tradisi masyarakat Indonesia khususnya umat Muslim menjelang perayaan Idul Fitri.

“Mudik memang merupakan tradisi tahunan yang tidak bisa dilepaskan, namun di tengah pandemi virus corona ini diharapkan kepada masyarakat dapat berjiwa besar untuk menunda pelaksanaan mudik. Sebab dikhawatirkan dengan kita mudik penyebaran virus Covid-19 di daerah akan semakin besar ,” ternag Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Jumat (22/05/20).

Hal tersebut disampaikannya karena banyaknya perantau, baik dari luar kota maupun pulau yang ingin kembali ke kampung halaman di setiap lebaran dari tahun ke tahun.

Namun, pemerintah pada 2020 mengimbau masyarakat untuk menunda pelaksanaan mudik di tengah pandemi Virus Corona. Hal oti karena semakin banyaknya jumlah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 serta pelaksanaan mudik dapat menyebabkan penyebaran virus corona lebih banyak di daerah.
AKBP Adip Rodjikan mengimbau kepada masyarakat Malut khususnya yang berada di perantauan, untuk menunda pelaksanaan mudik dan tetap di rumah agar mata rantai penyebaran virus corona dapat terputus.

Selain menunda mudik kita harus selalu mematuhi peraturan pemerintah dan Maklumat Kapolri. Serta dalam kehidupan sehari-hari selalu menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Semoga pandemi virus Covid-19 di Indonesia maupun dunia ini bisa secepatnya berakhir serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan ketabahan dalam menghadapi pandemi ini,” tutur Kabid Humas Polda Malut. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel