-->

32 KK di Desa Maluli Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I

32 KK di Desa Maluli Terima  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap IBOBONG, LELEMUKU.COM – Pemerintah Desa Maluli, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama kepada masyarakat 32 KK (Kepala Keluarga) yang secara simbolis, penyerahan Bantuan itu terlaksana di aula kantor Desa setempat. Kamis (14/05/2020).

Kegiatan pembagian BLT tersebut, dihadiri langsung oleh La Safi (Kepala Desa Maluli), La Saeri (Sekertaris Desa Maluli), Rusdi Zohir (Ketua BPD Maluli), Sigit (Pendamping Desa Lokal), Marlon Mose Tenaga Ahli (TA Kabupaten Pulau Taliabu), Deni Tak (Staf, Yang Mewakili Camat Taliabu Selatan) dan Bahtiar Umasugi (Bhabinsa Desa Maluli).

Secara regulasi, penyaluran BLT sebagaimana yang dipaparkan oleh Kepala Desa Maluli yakni La Safi, pada saat dikonfirmasi bahwa kegiatan pembagian BLT-DD tetap berlandaskan dengan Permendes-PDTT.“Penyaluran BLT-DD yang kami bagikan sesuai pendataan Tim Relawan BLT-DD, maka dalam penetapan KK juga keputusan Musdes semua 32 KK yang wajib mendapatkan,” ujar Kades Maluli, La Safi pada sejumlah awak media pada kamis 14/05 dini hari.

Putusan Musyawarah Desa (Musdes) Maluli selain 32 KK, kata Kades, juga beberapa warga pernah dimasukkan dalam daftar calon penerima BLT, namun adanya data ganda dengan penerima bansos di Dinas Sosial ketika di verifikasi sehingga sebagian warga tidak lagi menjadi penerima BLT.

Lebih lanjut, La Safi menambahkan, bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Maluli untuk tahap 2 akan dibagikan menjelang hari raya Idul-fitri guna membantu kebutuhan warganya.“Saya berinisiatif bagikan BLT-DD Desa Maluli tahap 2 itu akan dibagi 3 hari sebelum lebaran Idul-fitri, mengingat agar BLT ini bisa membantu masyarakat penerima yang terdampak Covid-19,” ungkapnya

Untuk tidak terprovokasi isu masyarakat yang mengada-ada terkait pendataan masyarakat penerima anggaran BLT-DD, Kades Maluli mengharapkan masyarakat untuk melaporkan hal tersebut.

Dirinya berharap dengan adanya program pemerintah Tentang Recofusing anggaran Dana Desa Ke Bantuan langsung tunai dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mendapat imbas dari upaya pencegahan Covid 19.“Saya berharap kegiatan pembagiannya BLT hari ini dapat bermanfaat dan bisa membantu serta menunjang kebutuhan masyarakat penerima BLT semua, khususnya di Desa Maluli,” Harapnya. (HumasTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel