-->

Polda Maluku Masih Tunggu Hasil Lab 16 Calon Perwira Setukpa Lemdikpol Sukabumi

Polda Maluku Masih Tunggu Hasil Lab 16 Calon Perwira Setukpa Lemdikpol SukabumiAMBON, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menyatakan status kesehatan 16 calon perwira terkait Corona Virus atau COVID-19 masih menunggu hasil laboratorium dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku Mohamad Rum Ohoirat dalam rilis media pada Rabu (08/04/2020) mengatakan bahwa ke 16 calon perwira Polda Maluku saat ini sedang menjalani karantina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku di Passo, Kota Ambon selama 9 hari.

"Selanjutnya dari hasil pemeriksaan dokter, kondisi kesehatan para calon perwira dalam keadaan sehat dan bugar, tidak ada keluhan apapun," jelas dia.

Ia menyatakan pada Selasa (07/04/2020) ke 16 calon perwira tersebut telah mengikuti proses pengambilan sampel uji atau Swab dan selanjutnya dikirim ke Laboratorium Kemenkes RI untuk diteliti lebih lanjut.

“Sampai saat ini hasilnya belum keluar, untuk itu diharapkan semua bersabar menunggu hasil tersebut,” ucapnya.

Ohourat mengatakan sampai dengan saat ini untuk mengetahui seseorang terpapar virus corona atau tidak hanya melalui metode tes PCR.

Para perwira merupakan bagian dari 300 calon perwira yang dinyatakan positif usai mengikuti Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) di Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Mereka tergabung dengan 1.550 siswa.

Dalam rapid test atau tes cepat yang dilakukan kepada 1.550 siswa itu setelah ada seorang siswa yang mengeluh sakit demam berdarah dengue (DBD). Hasil rapid test menunjukkan sebanyak 300 siswa positif Covid-19. Para siswa kemudian dikembalikan ke masing-masing polda.

Selanjutnya Tim kesehatan Maluku dan bidang dokter kesehatan Polda Maluku melakukan tes cepat atau rapid test untuk enam belas calon perwira yang dikarantina. Setelah dilakukan pengujian, 4 calon polri dinyatakan negatif dan 12 dinyatakan positif virus corona. Mereka selanjutnya menjalani karantina guna mengetahui hasil utuh dari kondisi kesehatan mereka. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel