-->

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un Dilaporkan Meninggal Dunia Akibat Gagalnya Operasi Organ Hati

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un Dilaporkan Meninggal Dunia Akibat Gagalnya Operasi Organ Hati PYONGYANG, LELEMUKU.COM - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un dilaporkan meninggal dunia saat dirinya dalam proses pemulihan diri pasca operasi terkait organ hati beberapa waktu lalu.

Menurut situs berita TMZ, mengutip narasumber dari kantor media China, HongKong dan Jepang yang memberikan informasi terkait meninggalnya pemimpin ketiga di Korut tersebut dikatakan beberapa media menyatakan Kim Jong-un mengalami sekarat dan otaknya sudah tidak berfungsi.

Salah satu upaya yang dilakukan negara tetangganya China adalah berupaya menutupi dan memberikan bantuan medis dengan mendatangkan pakar kesehatan.

Namun kabar kematiannya, menurut TMZ juga dibocorkan oleh keponakan dari Menteri Luar Negeri China yang juga wakil direktur dari stasiun televisi HKSTV di media sosialnya Weibo dengan pengikut mencapai 15 juta akun.

Ia memastikan bahwa informasi yang diterimanya benar-benar valid.

Info tersebut menyatakan kondisi Kim semakin parah pasca operasi hati yang gagal pada awal April 2020.

Kim sempat terjatuh saat mengunjungi daerah pedesaan dan sejak saat itu ia menjalani prosedur kesehatan, namun tidak berjalan sesuai dengan harapan.

Pemimpin berusia 36 tahun itu terakhir diketahui berada di Wonsan, Provinsi Kangwon. Hal itu diketahu melalui citra satelit yang menunjukkan kereta pribadinya sedang berada di stasiun dekat puri miliknya itu. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel