-->

Lawan Covid-19, Danlanal Hartanto Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Selaru

ADAUT, LELEMUKU.COM – Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku lakukan penyemprotan disinfektan di Pulau Selaru pada Selasa (07/04/2020).

Menindak lanjuti merebaknya penyebaran wabah virus covid 19 di Dunia, khususnya di Indonesia yang telah merebak di beberapa kepulauan di Indonesia, Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr. Hanla memerintahkan untuk terus melaksanakan pencegahan-pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah kerja Lanal Saumlaki, seperti penyemprotan Disinfektan di Pulau Selaru saat ini.

Penyemprotan Disinfektan dilakukan oleh Tim Lanal Saumlaki dan Tim satgas gugus percepatan penanganan pencegahan virus corona (Covid-19) Selaru dan dilaksanakan di beberapa tempat instansi serta permukiman sekitar, antara lain Pos TNI AL Selaru, Koramil 1507-07/Selaru, Kantor Kecamatan Selaru, Polsek Selaru dan Gereja Imanuel Selaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr. Han, Camat Selaru Artur Makatitta, S.Sos. MpA, Pasintel Lanal Saumlaki Kapten Laut (P) Agus Haryanto, Dankal P. Nustual Kapten Laut (P) Abson Nizam, S.E, Danpos TNI AL Selaru Letda Laut (PM) Ahlul Mustofa, Kapolsek Selaru Ipda Kafnes Molle, S.Sos, Ps. Danramil 1507-07/Selaru Serka Ricki Huninhatu, Ka Puskesmas Selaru Susana Patiasina,. S.Pk, Dokter Puskesmas Selaru dr. Gerri Temmar, Anggota Pos TNI AL Selaru, Anggota Koramil 1507-07/Selaru dan Anggota Polsek Selaru.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas Muspika Kecamatan Selaru saat ini, sinergitas pejabat daerah dengan unsur TNI-POLRI kompak dan berharap sinergitas ini selalu terus berlanjut terus menerus sehingga wabah virus corona tidak sampai di Selaru,” Pungkas Danlanal Saumlaki.

Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr. Han berharap untuk Camat Selaru mengencarkan ketahanan pangan di wilayahnya untuk memenuhi kebutuhan logistik di Kecamatan Selaru dengan memanfaatkan lahan-lahan yang bisa ditanami.

“Dengan kejadian saat ini, kita diajarkan pola hidup lebih sehat kembali, seperti membiasakan cuci tangan, tata cara memasuki rumah dan berjemur seperti orang tua – orang tua kita terdahulu,” tutup Danlanal Saumlaki dalam sambutan. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel