-->

Hadi Prabowo dan Kasrul Selang Tingkatkan Sinergitas Atasi Covid-19 Lewat Video Conference

AMBON, LELEMUKU.COM – Kementerian Dalam Negeri membangun sinergitas dalam penanganan COVID-19 di Indonesia dengan melakukan video conference bersama para Sekda, Bupati dan Walikota se-wilayah Indonesia Timur pada Jumat, 3 April 2020.

Sesuai Permendagri Nomor 20 Tahun 2020 Tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah, disebutkan bahwa Pemerintah Daerah perlu melakukan langkah antisipasi dalam penanganan dampak penularan COVID-19.

Dalam Video conference tersebut, Sekretaris Jenderal Kemeterian Dalam Negeri, Drs. Hadi Prabowo, MM meminta Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menyampaikan laporan ketersediaan Alat Kesehatan (Alkes) dan ketahanan pangan di daerahnya masing-masing.

“Penyampaian data dibutuhkan untuk membangun sinergi rencana aksi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penanganan bencana non alam Covid-19,” tambahnya.

Sekda Provinsi Maluku Kasrul Selang, ST.MT yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Maluku turut memberikan laporan terkait upaya Pemerintah Daerah Maluku dalam melakukan langkah antisipasi penanganan penyebaran COVID-19.

“Berbagai strategi penanganan telah dilakukan, termasuk mengedukasi masyarakat tentang menerapkan pola hidup sehat, bagaimana melakukan isolasi mandiri dan isolasi di bawah pengawasan pemerintah daerah” ujar Sekda menjelaskan tentang beberapa metode yang dipakai untuk penanganan ODP, PDP dan termasuk 1 orang pasien positif COVID-19 yang telah dirawat hingga sembuh. Sekda berharap, pemerintah daerah Kabupaten/Kota juga melakukan hal yang sama, agar penanganan penyebaran COVID-19 dapat berjalan dengan baik. (DiskominfoMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel