-->

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Ambon Bantu Distribusi Air Bersih Bagi Masyarakat

AMBON, LELEMUKU.COM – Menyikapi permohonan masyarakat terhadap kelangkaan air bersih dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon melakukan pendistribusian air bersih di beberapa lokasi.

“Distribusi air bersih yang dilakukan sesuai instruksi yang diberikan Ketua Gugus Kota Ambon berdasarkan surat permintaan dari masyarakat,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demmy Paays kepada Tim Media Center, Kamis (2/4/2020).

Kalak menjelaskan, hingga kini sudah empat (4) lokasi yang didistribusikan sesuai surat yang dikirimkan ke Posko Gustu, antara lain BTN Kanawa, Gadihu, Kebun Cengkeh dan Air Kuning.

Lagi kata Kalak, untuk pendistribusian air bersih tersebut, pihaknya dibantu dengan 1 unit mobil tanki air milik BPBD Provinsi.

Terkait kebutuhan akan air bersih, Kalak menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan lewat surat permintaan atau permohonan dari pejabat setempat yang dikirimkan ke Posko Gustu Kota Ambon.

“Bagi masyarakat atau RT/RW yang merasa wilayahnya mengalami kesulitan air bersih, diminta untuk mengirimkan surat ke Pemerintah Kota Ambon lewat Posko Gustu, kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Kalak.

Kalak mengakui, pihak Pemerintah Kota akan terus berkoordinasi dengan pihak DSA selaku penanggung jawab penyaluran air bersih untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel