-->

Andi Sudirman Sulaiman Minta CSR Perusahaan untuk Bantu Warga Terdampak COVID-19 di Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman Minta CSR Perusahaan untuk Bantu Warga Terdampak COVID-19 di SulselMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta agar perusahaan mengalokasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. Apalagi, di tengah pandemik Covid-19, kebijakan perlambatan (slow down) sangat mempengaruhi perekonomian, utamanya bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"Melalui program CSR ini, diharapkan bisa ikut membantu dalam Social Safety Net (Jaring Pengaman Sosial)," ujarnya, saat melakukan Video Conference bersama Gugus Tugas Covid-19, para Asisten, OPD dan pimpinan Bank Sulselbar, Kamis, 2 April 2020.

Pemprov Sulsel, kata dia, telah bersurat ke perusahaan BUMN, BUMD, Korporasi dan perusahaan lainnya terkait Program CSR untuk penanganan Covid-19. Surat tersebut ditandatangani Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

"Ini sebagai tindak lanjut dari arahan Bapak Gubernur dan sesuai arahan Bapak Presiden untuk menjamin  social safety net selama masa penanganan Covid-19 ini," ujar Andi Sudirman.

Ia menuturkan, kebijakan slow down ini akan berimbas pada kegiatan individu, kelompok-kelompok, utamanya pada sektor usaha mereka. Dalam hal ini terkait penutupan kegiatan yang sifatnya massif dan mulai tidak melakukan kegiatan ekonomi, yang juga berdampak pada pekerjanya.

Sesuai analisis ekonomi, kata Andi Sudirman, 40 persen penduduk terdampak pada kebijakan slow down ini.

Sementara, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, mengakui, langkah Pemprov Sulsel ini sangat tepat untuk antisipasi. Ia berharap, secepatnya virus ini bisa diatasi.

"Semoga masyarakat tidak panik, dan masyarakat sadar untuk mengikuti arahan pemerintah untuk social distancing," ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sulsel ini.

Wakapolda Sulsel, Brigjen Halim Pagarra, juga turut mendukung langkah Pemprov Sulsel. Penyaluran bantuan ini, kata dia, harus berpedoman pada social distancing.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 ini menyarankan, Pemprov terlebih dahulu membuat data base terkait masyarakat yang terkena dampak wabah ini, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah. (DiskominfoSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel