-->

4 Armada Damkar Kota Bima Semprot Cairan Disinfektan ke Ruas Jalan Utama

4 Armada Damkar Kota Bima Semprot Cairan Disinfektan ke Ruas Jalan Utama
BIMA, LELEMUKU.COM - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mencegah penyebaran cobid-19 atau virus corona. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah ruas jalan utama di Kota Bima pada Sabtu (28 Maret 2020). Penyemprotan dimulai pada pukul 14.00 wita hingga pukul 18.00 wita.

Penyemprotan dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Bima yang diantaranya terdiri dari Dikes Kota Bima, Sat Pol PP dan damkar Kota Bima serta  BPBD Kota Bima.

Giat Penyemprotan ini mengerahkan 4 armada Damkar Kota Bima dengan titik pertama yang dilakukan penyemprotan yakni areal terminal Anatar Kota ANTAR Provinsi (AKAP) Kota Bima kemudian berlanjut hingga kawasan amahama, jalan dua arah depan pasar Amahami hingga kompleks pasar Bima.

Penyemprotan berlanjut ke arah Pasar lama memutar menuju kompleks Pasar Raya hingga di seputaran menuju Masjid Agung Al-Muwahidin. Selanjutnya menuju ke timur hingga perempatan Lapangan Pahlawan Raba, memutar mengelilingi RSUD Bima lalu kembali ke Jalan Soekarno Hatta hingga Lapangan Serasuba.

Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah antisipasi meminimalisir penyebaran virus dan bakteri yang membahayakan termasuk diantaranya kemungkinan mengarah pada covid -19 atau virus corona.

“Ini baru tahap penyemprotan awal, nanti akan dilajukan penyemprotan di ruas jalan lainnya”, ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs H Azhari MM.

Masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan pemerintah demi menyelamatkan diri dan keluarga. Hal ini penting agar, penyebaran virus corona dapat dipotong mata rantainya. (DiskominfoBima)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel