Tim Penanggulangan Covid-19 Tanimbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Tim Penanggulangan Covid-19 Tanimbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Tim gugus Percepatan Penanganan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum pada Kamis (26/03/2020).

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan tiga hari ini, hingga Sabtu 26 Maret nanti, lokasinya di tempat-tempat fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat. Harapannya semoga lewat kegiatan ini, masyarakat Tanimbar pun turut menjaga kebersihan diri lingkungan dan mengikuti aturan dari pemda. Paling penting semoga pandemik ini cepat berakhir agar kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ungkap Ketua Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Doni B. Layan kepada media di posko.

Kemudian Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB), AKBP Adolof Bormasa, SH., MH pun menyatakan dukungan personelnya bersama TNI. Ia mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan dan kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanimbar untuk tidak boleh panic tetapi bersama-sama menjaga diri dengan memperhatikan kebersihan ditengah keluarga dan menjaga imunitas tubuh.

“TNI dan Polri jelas kami mendukung penuh kegiatan gugus di Tanimbar, tadi dengan jumlah personil TNI dan Polri dan ASN serta pemuda gereja, komunitas dan organisasi seluruhnya ada 250 orang dengan sasaran di tempat-tempat umum,” katanya.

Berikut tempat fasilitas umum yang mendapat penyemprotan disinfektan, diantaranya Pelabuhan Saumlaki, Masjid Baitulraman Saumlaki, Gereja Ebenhaeser Saumlaki, Geeja Katolik Santo Mhatias Saumlaki, Pasar Lama Olilit, Pasar Omele dan Terminal Saumlaki pada Kamis (26/03/2020).

Gereja Katolik Tri Tunggal Hati Kudus Sifnana, Gereja Damai Saumlaki dan Masjid An nur Saumlaki pada Jumat (27/03/2020) dan Gereja BPU Saumlaki, Masjid Babutaqwa Omele Saumlaki serta Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Olilit Barat pada Sabtu (28/03/2020).

Turut terlibat dalam kegiatan itu Kodim 1507 Saumlaki, Lanal Saumlaki, Satradar 245/Saumlaki, Polres MTB, Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Saumlaki, Komunitas Generasi Membangun (Gema) Tanimbar dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...