Satu Pasien Terinfeksi Corona di Maluku, Murad Ismail Minta Masyarakat Tenang Lakukan Isolasi Mandiri - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Satu Pasien Terinfeksi Corona di Maluku, Murad Ismail Minta Masyarakat Tenang Lakukan Isolasi Mandiri

AMBON, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku, Murad Ismail meminta seluruh masyarakat Maluku untuk tenang menanggapi Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) dan lakukan isolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing.

“Untuk masyarakat Maluku, saya harap tetap tenang dan mendukung Pemerintah, TNI, Polri melalui gugus tugas dengan menjalankan kewajibannya untuk isolasi mandiri di rumah. Kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai Politik untuk mengajak masyarakat melakukan isolasi mandiri, social distancing,” pinta dia saat melakukan jumpa press pada Minggu (22/03/2020).

Gubernur Murad menyatakan hasil pemeriksaan laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) terhadap 2 sampel Covid-19 dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy, Kudamati, Kota Ambon yaitu satu sampel dinyatakan negative dan Satu sampel lainnya positif Covid-19. Sehingga pasien tersebut disebut sebagai ‘Kasus 01’.

Kemudian sejak diketahui informasi tersebut pada Minggu (22/03/2020) pukul 04.00 WIT dini hari, maka Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, diantaranya Kodam XVI Pattimura, Polda Maluku, Walikota Ambon dan Gugus Tugas Nasional untuk mengambil langkah Prosedur Tetap (Protap), seperti melakukan tracking atau pelacakan terhadap orang-orang yang beresiko, menyiapkan lokasi isolasi, memperketat pintu-pintu keluar dan masuk di bandara dan pelabuhan, mengantisipasi dampak pasca terkonfirmasinya pasien Covid-19 dan bersama saling mendukung dalam mencegah menyebarnya Covid-19 di Maluku.

“Mari bersama kita saling mendukung dalam mencegah menyebarnya Covid-19 di Maluku. Mari kita saling berdoa. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai dan melindungi kita semua dalam situasi yang sedang kita hadapi bersama saat ini,” Ajaknya.

Sementara itu, di Maluku terdapat 53 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan rincian untuk Ambon terdapat 6 ODP, Tual 2 ODP, Kepulauan Tanimbar 26 ODP, 10 ODP di Buru, 6 ODP di Aru dan 3 ODP di Seram Bagian Barat (SBB). (HumasMaluku)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...